Sambut Pembelajaran Tatap Muka, Murid-murid SMAN 5 Cilegon Divaksinasi Covid-19

CILEGON – Menyambut pembelajaran tatap muka (PTM), siswa-siswi di SMA Negeri 5 mengikuti vaksinasi Covid-19. Acara yang digelar oleh gerai TNI Polri di sekolah yang terletak di Kecamatan Ciwandan itu disambut antusias oleh siswa.

Huswatul Hasanah siswa kelas XII IPA berharap setelah mengikuti vaksinasi tersebut ia dapat mengikuti PTM.

“Mudah-mudahan dengan saya mengikuti vaksin bersama dengan teman-teman, PTM segera dimulai. Soalnya saya sudah jenuh selalu belajar daring,” ujarnya, Jumat (3/9/2021).

Hal senada juga di ungkapkan Wahyu Wanda Asmara siswa SMA lainnya. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk segera di sekolahnya melakukan PTM.

“Saya sudah gereget pengen belajar tatap muka, makanya saya datang jam 6 pagi untuk mengikuti vaksin,” katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Agus Pancasusila mengatakan, dalam vaksin ini sebanyak 500 siswa SMAN 5 Cilegon mengikuti vaksinasi di lingkungan sekolah. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya akan dimulai pada Senin mendatang.

“Terselenggaranya vaksinasi itu berkat kerjasama bersama Polri yakni Polres Cilegon melalui Polsek Ciwandan serta Pemerintahan tingkat Kelurahan dan Perguruan Tinggi Faletehan.

Vaksinasi itu sambung Agus, sebagai salah satu syarat dapat terselenggaranya sekolah tatap muka yang memang sudah dirindukan oleh Wali murid, murid itu sendiri serta semua Guru di seluruh tingkatan sekolah.

“Setelah vaksin, maka tahap keduanya pihak sekolah akan menyediakan sarana dan prasana di sekolah sebagai penunjang kesehatan bagi siswa seperti tempat cuci tangan, pemberian masker bagi siswa yang membutuhkan dan lainnya,” ujarnya.

Selain sebagai syarat, vaksinasi juga sebagai upaya pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan terhadap anak sekolah. Karena itu, pihak sekolah mengucapkan apresiasi terhadap pihak Kepolisian, Pemerintah tingkat Kelurahan, Perguruan Tinggi yang telah mensupport terselenggaranya vaksinasi tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan pihak- pihak terkait sehingga vaksinasi siswa bisa berjalan dengan baik.” terangnya.

Ditempat yang sama Ahmad Suhaeri Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Serang — Cilegon (Seragon) yang turut meninjau kegiatan vaksin itu mengapresiasi lantaran pihak sekolah dapat berkordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga vaksinasi dapat terselenggara dengan baik.

“Dari segi regulasi, vaksin untuk tenaga pendidik dan kependidikan sangat mempengaruhi kegiatan sekolah tatap muka. Dan ini sebagai upaya ikhtiar kita agar sekolah tatap muka dapat dilaksakan,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, vaksinasi tersebut tidak diselenggarakan oleh sekolah, melainkan oleh lembaga-lembaga lain seperti, TNI, Polri, BIN maupun pihak Perusahaan.

“Alhamdulillah hari ini, SMAN 5 bekerjasama dengan Polsek Ciwandan melaksanakan vaksin. Vaksin ini sebagi bagian yang tidak terpisahkan dari ikhtiar kita dalam melaksanakan PTM agar anak-anak terjaga dan terlindungi,” tutupnya. (*/Red/Rizal)

Demokrat
Royal Juli