Sekolah Tatap Muka Di Cilegon Akan Dimulai Juli 2021

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) tengah mempersiapkan sekolah tatap muka yang diwacanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada awal pelajaran baru atau Juli 2021 nanti. Selain itu, saat ini tengah dilakukan pemberian vaksin Covid-19 kepada pendidik dan tenaga kependidikan di Cilegon.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kota Cilegon Ismatullah mengatakan untuk sekolah tatap muka, pihaknya mengikuti pemerintah pusat yakni di Juli 2021 mendatang, adapun teknisnya akan mengikuti protokol kesehatan (Prokes), serta perlengkapan-perlengkapan sesuai protokol.

“Insyallah bulan Juli dengan protokol covid-19, artinya perlengkapan ini diperlukan seperti hand sanitizer, pembagian ruang kelas dengan kapasitas yang digunakan 50 persen. Masih akan disesuaikan Protokol covid-19 meski nanti sudah lebih baik,” kata Ismatullah saat ditemui di kantornya, Senin (22/03/2021).

Selain itu, sejak pertengahan Maret ini Dindik sudah melakukan persiapan seperti sterilisasi di ruang-ruang kelas, atau di sekolah-sekolah. Dengan bekerjasama dengan PMI, dindik akan melakukan sterilisasi atau penyemprotan desinfektan secara rutin di fasilitas sekolah atau pendidikan.

“Kita akan menerjunkan pengawas atau penilik, karena ini tahun kedua dari adanya covid-19. Vaksinasi tenaga pengajar sudah berjalan di Cilegon,” pungkas Ismatullah. (*/A.Laksono).