Selasa dan Kamis Layanan Administrasi Kependudukan di Kelurahan Taman Baru Cilegon

Hut bhayangkara

CILEGON – Puluhan warga dari berbagai lingkungan ramai memadati Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, untuk mengurus administrasi kependudukan, Kamis (14/9/2017).

Selasa dan Kamis merupakan hari pendataan administrasi kependudukan di setiap kelurahan di Kota Cilegon, Taman Baru salah satunya.

Baca Juga : Dishub Cilegon Razia Kendaraan yang Melebihi Tonase Muatan di JLS

Pendataan tersebut merupakan program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cilegon yang bertujuan untuk memudahkan pembuatan administrasi kependudukan dan memberikan legitimasi kependudukan untuk masyarakat kota baja tersebut.

Loading...

“Masyarakat Taman Baru yang hadir pun sangat antusias dengan adanya pelayanan keliling ini, karena ini yang dibutuhkan untuk masyarakat karena lebih mudah,” ujar Lurah Taman Baru, Nanang Umar, Kamis (14/9/2017).

Pelayanan Senin dan Kamis itu diantaranya untuk pembuatan kartu keluarga dan akta kelahiran dan langsung di cetak di kelurahan.

“Saya Pribadi sangat menyambut baik program pelayanan pembuatan KTP, akta kelahiran,dan kartu keluarga tentunya ini agar masyarakat Taman Baru terdata seluruhnya dan tertib administrasi,” imbuhnya.

Sementara masyarakat berharap pelayanan kependudukan ini bisa dilakukan setiap hari, dan mendekatkan layanan pemerintah kepada masyarakat.

“Karena lebih mudah juga untuk membuatnya dan datang ke kelurahan, karena yang dikeluhkan itukan kan masalah blangko KTP, kalau bisa untuk kegiatan ini seterusnya karena jarak tempuh juga lebih dekat,” harap Irma salah seorang warga Taman Baru. (*)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien