Senkom Mitra Polri Kota Cilegon Gelar Seminar Bela Negara

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Di penghujung tahun 2017 ini, Senkom Mitra Polri Cilegon menggelar kegiatan Seminar Bela Negara di Aula Sekda Pemkot Cilegon, Sabtu (23/12/2017).

Kegiatan ini dalam rangka memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme kepada anggota Senkom Mitra Polri yang tersebar di Kota Cilegon.

Turut hadir dalam seminar kali ini, Kepala BPBD Kota Cilegon, Plt Sekretaris Kesbangpol Rudi Darmawan, serta Wakapolres Kota Cilegon.

Ketua Senkom Mitra Polri Kota Cilegon, Mishari mengatakan, bela negara tidak lepas dari misi perdamaian.

Menurutnya, pengetahuan ini sangat penting untuk memupuk anggota Senkom Mitra Polri di Kota Cilegon agar lebih tahu arti semangat nasionalisme dan patriotisme.

Loading...

“Dengan kegiatan bela negara kali ini anggota bisa lebih tumbuh jiwa rela berkorban untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, salah satunya dengan mewujudkan perdamaian. Khususnya di kalangan masyarakat,” ungkap Mishari.

Plakat penghargaan diberikan kepada Wakapolres Cilegon dari Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Cilegon di sela-sela kegiatan Seminar Bela Negara / Dok

Sementara itu, Wakapolres Kota Cilegon, Kompol Dhani Gumilar, mengungkapkan, kedepan Senkom di Kota Cilegon diharapkan bisa lebih baik dalam berkoordinasi dengan Polri, terkait penyampaian informasi tentang informasi program kepolisian kepada masyarakat, maupun informasi di masyarakat untuk mengantisipasi keamanan lingkungan.

“Bidang humasnya agar bisa memberikan informasi dari masyarakat kepada kami (Polri-red), dan selalu bisa membantu kepolisian sekaligus bisa menyampaikan informasi dari kepolisian ter-update kepada masyarakat,” ungkap Kompol Dhani.

Selain itu, Plt Sekretaris Kesbangpol Kota Cilegon, Rudi Darmawan, menegaskan sangat mendukung segala bentuk kegiatan positif, terlebih Senkom salah satu organisasi yang turut aktif dan terus berdampingan dengan masyarakat sehingga bisa menyampaikan pesan – pesan positif.

“Kami sangat mensupport sekali dalam hal ini terutama Senkom yang terjun langsung kepada masyarakat baik dalam hal kedaruratan, ataupun yang lainya,” ujar Rudi. (*/Adv)

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien