Ks pwi

Siapkan Rp120 Miliar untuk Beasiswa, Helldy Yakin Derajat Hidup Masyarakat Bakal Meningkat

Pemprov

 

CILEGON – Walikota Cilegon Helldy Agustian menghadiri Seminar Beasiswa Universitas Al Khairiyah (Unival) yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kampus Al Khairiyah Citangkil, Kota Cilegon, Senin, 29 Mei 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Menjadi Generasi Z yang Berwawasan dan Berakhlak dalam Menyongsong Perkembangan Industri dan Teknologi” ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Cilegon Heni Anita Susila.

Dalam kesempatan ini Helldy mengapresiasi atas launching Generasi Cilegon Mengaji di Universitas Al Khairiyah.

Ini merupakan perguruan tinggi satu-satunya di Banten yang memiliki program tersebut.

Helldy juga mengapresiasi mahasiswa yang turut ikut program beasiswa full sarjana Pemkot Cilegon.

Di Unival, kata Helldy, pada tahun 2021 terdapat 152 penerima beasiswa penerima beasiswa full sarjana dari Pemkot Cilegon dan pada tahun 2022 meningkat menjadi 361 mahasiswa.

Maulid

“Kami telah menyiapkan dana yang tidak sedikit untuk program beasiswa full sarjana ini, yakni mencapai Rp120 miliar untuk 5.000 mahasiswa,” katanya.

Dia berharap dengan adanya program beasiswa ini dapat merubah kehidupan masyarakat Kota Cilegon menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Percayalah dengan tingginya pendidikan dapat menaikan derajat hidup masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unival, Dr. Rafiudin mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Dia berpesan agar mereka serius belajar dan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Di era sekarang pintu sukses untuk kalian jauh lebih besar dibanding kami dahulu karena berpeluang besar mendapatkan beasiswa semakin mudah,” sambungnya.

Rafiudin juga menyampaikan mahasiswa Cilegon diuntungkan dari letak geografis.

“Saya meminta untuk kalian semua dapat memanfaatkan letak geografis Kota Cilegon, karena kalian berpeluang besar mendapatkan pekerjaan di industri besar Kota Cilegon,” ujarnya. (*/Red)