Sigap Tangani Keamanan Pemilu, Walikota Helldy Apresiasi Polres Cilegon

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan apresiasi kepada seluruh personil Kepolisian Resort (Polres) Cilegon, karena telah sigap melakukan pengamanan dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Helldy saat menghadiri Simulasi Pengamanan Pemilu 2024 di Halaman Mapolres Cilegon, Senin 30 Oktober 2023.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh personel Polres Cilegon yang sudah sigap menghadapi Pemilu 2024 nanti. Dapat kita lihat tadi Polres Cilegon telah sigap dalam berbagai situasi darurat,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Dalam hal ini, Helldy juga mengaku tenang setelah melihat simulasi yang diperagakan personil Polres Cilegon.

“Setelah melihat simulasi tadi, saya merasa tenang karena Polres Cilegon sudah merencanakan sedemikian rupa dalam menghadapi potensi kerawanan. Kami merasa bersyukur, terlebih Polres Cilegon telah berlatih dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Kartini dprd serang

Helldy berharap, masyarakat tetap turut menjaga kondusifitas kelancaran Pemilu 2024.

“Harapan kami tetap kondusif, maka kami mengajak masyarakat tetap menjaga kondusifitas bersama demi kelancaran agenda besar Pemilu 2024,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Kuntoro menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan ratusan personil kepolisian untuk mengamankan Pemilu 2024.

“Kami telah melibatkan 568 personil yang akan kami sebar ke 1.969 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah keamanan Polres Cilegon,” jelasnya.

Eko juga berharap, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk tetap menjaga kedamaian dalam menjalani Pemilu 2024,” katanya. (*/Red)

 

Polda