Siswi SMP YPWKS Juarai STAR Smartfren Community Cilegon

 

CILEGON – Salah satu peserta Student Talented Creator (STAR) Competitive tingkat SLTP se-derajat, Amanda Suryaningsih mengaku tak menyangka jika dirinya dinobatkan sebagai juara 1 Lomba STAR itu yang diadakan oleh Smartfren Community Cilegon di Hotel Amaris, Cilegon.

Menurutnya, masih banyak teman-temannya yang lebih berbakat, dan aktif dalam kegiatan tersebut yang lebih pantas mendapatkan juara. Bahkan dirinya sempat menangis karena mengira tidak ada harapan untuknya mendapatkan juara.

“Jujur enggak nyangka sih tadi juga sempat nahan nangis karena udah ini, orangnya banyak gitu yang hebat, dan ngelihat apalagi aktif-aktif gitu orangnya jadi ya udahlah nggak berharap lebih buat menang,” ujar Amanda saat ditemui setelah kegiatan di Hotel Amaris, Cilegon, Kamis (11/8/2022) sore.

Siswi asal itu SMP YPWKS Cilegon itu mengungkapkan, bagi dia, prestasinya itu telah membawa baik nama sekolahnya di kancah tingkat Kota Cilegon dalam perlombaan STAR tersebut.

“Alhamdulillah bisa bawa nama baik sekolah,” ujarnya.

Ks nu

Diketahuinya dari penyelenggara, para peserta grand final STAR nanti akan difollow up oleh Smartfren Community Cilegon untuk terus berkarya ke depan.

Menanggapi hal itu, Amanda mengatakan dirinya memang masih merasa tidak siap untuk bertemu dengan senior-senior dan teman-temannya yang hebat itu.

“Aku juga tadi deg-degan sih kalau gabung-gabung sama senior-senior, terus takutnya nanti ketemu teman-teman baru, istilahnya gitu,” kata Amanda.

Kegiatan tersebut membuat Amanda semakin mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman baru. Menurutnya hal itu sesuatu yang asik untuk dilakukan oleh anak seumurannya.

“Kesannya sih senang asik juga terus seru itu aja sih, lebih mengetahui konten kreator itu apa sama cara gimana sih buat vlog-vlog,” ungkap siswi kelas 8 ini.

Ia juga menambahkan, hadiah uang pembinaan dari prestasinya itu akan dia tabung, jika sewaktu-waktu dia membutuhkannya.

“Uang yang enggak sedikit ini mau aku tabung, siapa tau nanti butuh,” imbuh warga Cilegon yang bertempat tinggal di Lingkungan Serdag Baru, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. (*/Hery)

Cibeber nu