Soroti Ketimpangan Kemiskinan, Helldy Ajak Masyarakat Bersatu

DPRD Pandeglang Adhyaksa

CILEGON – Hadiri kegiatan ekspos pengawasan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di masa covid-19 yang diselenggarakan Bawaslu Kota Cilegon, Helldy Agustian ungkap beberapa hal. Termasuk, soal seruan urgensi Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon ke depannya.

Helldy menilai, Pilkada 2020 dengan situasi covid-19, Bawaslu yang sangat fair. Helldy ajak masyarakat perbedaan saat Pilkada untuk kembali bersatu.

“Perlu diapresiasi sampai ketua KPU aja dilaporin. Sudah kita lupakan semua tidak ada 1, 2, 3 dan 4 konstitusi mengatakan Helldy-Sanuji sebagai kepala daerah
Cilegon,” ungkap Helldy, Selasa, (16/03/2021).

Helldy menekankan, Cilegon sebagai rumah kita yang perlu dijaga, dibersihkan semua elemen perlu bersatu untuk membangun rumah kita ini, agar bisa bersaing dengan daerah lain. Dengan, angka partisipasi Pilkada di Cilegon, Ia ucapkan terimakasih untuk KPU.

Loading...

“Dalam hal kebenaran, tidak ada intervensi atau intimidasi dan semua masyarakat Cilegon mulai cerdas, karena yang duitnya sedikit yang menang. Ini perlu kerja nyata dan real,” kata Helldy.

Helldy mengajak, agar masyarakat mendukung program-program yang akan dikeluarkan Pemkot Cilegon, karena saat ini Produk Domestik Regional Bruto (PRDB) Cilegon ada diurutan ke-enam se-Indonesia.

“Ada perputaran uang yang luar biasa disini, dengan Pandeglang selisih 300 miliar dengan jumlah penduduk kita yang lebih sedikit, tapi kenapa kemiskinan dan pengangguran kita lebih tinggi dibandingkan Pandeglang. Dan yang masalah adalah ketimpangan gini ratio meningkat dari 0,6 jadi 0,39 persen,” papar Helldy.

Dan, Helldy mengapresiasi hasil kerja Bawaslu dan KPU serta kemitraan yang telah terbangun, ia berharap keberhasilan di 2020 lalu bisa ditingkatkan untuk mengawal program pembangunan, agar on the right track karena tantangan yang dihadapi ke depan tak ringan.

“Saya ucapkan terima kasih semua masyarakat Cilegon yang menggunakan haknya saat Pilkada lalu, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Semoga Cilegon ke depan jauh lebih sejahtera ini pilihan rakyat,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien