Tak Kuat Nanjak Jalan Baru Suralaya, Truk Muatan Aspal Terbalik

CILEGON – Kecelakaan lalu lintas menimpa sebuah truk bernopol B 9668 FY. Truk bermuatan aspal curah tersebut terguling karena diduga tak kuat menanjak di Jalan Baru depan Polairud Link Cisuru, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Sabtu (10/11/2018) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Ketua RT 03/06 Link Cisuru, Jumani, akibat kejadian tersebut sopir truk bernama Dody mengalami luka di kepala, dan kini sudah mendapatkan pertolongan pertama dari warga dan pihak kepolisian.

“Yang melihat langsung adik saya, kebetulan Ia nge-warung di depan Polairud. Katanya sih karena gak kuat nanjak terus terbalik itu, sopirnya luka. Bawa aspal buat proyek pengaspalan jalan di Link. Kopi,” terangnya, kepada faktabanten.co.id saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Lebih lanjut, Jumani menjelaskan soal adanya perubahan jalan penghubung lingkungan di Kelurahan Suralaya tersebut. Dimana jalan dibuat semakin menanjak terjal setelah adanya proyek Unit 9 dan 10 PT Indonesia Power (IP).

Ks nu

“Dulu mah agak landai, jarang ada kendaraan gak kuat nanjak begitu, setelah ada proyek IP jadi terlalu nanjak. Padahal waktu awal dibuat relokasi jalan itu saya bersama masyarakat sudah buat tanda tangan melaporkan ke Pak Lurah supaya jalannya bisa lebih landai. Tapi gak ada respon,” ungkapnya.

Selain itu, Jumani juga berharap agar kedepannya tidak lagi terjadi kecelakaan akibat tanjakan yang makin terjal. Ia meminta kepada PT IP dan Pemkot Cilegon supaya membuat Jalan Baru itu lebih landai, agar lebih nyaman saat dilintasi oleh masyarakat.

“Harapan saya mewakili masyarakat agar bagaimana Jalan Baru ini dibuat lebih landai lagi, agar kami lebih nyaman melewatinya dan tentunya tidak terjadi kecelakaan seperti truk yang tidak kuat nanjak ini,” harapnya. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Cibeber nu