Tatu-Pandji dan Helldy-Sanuji Resmi Dilantik, Gubernur Minta Berantas Kemaksiatan

SERANG – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon terpilih pada Pilkada 2020, Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, serta Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Pandji Tirtayasa telah resmi dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo Gubernur, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (26/2/2021) pagi.

Wahidin Halim sedianya akan melantik Bupati/Wakil Bupati Serang dan Walikota/ Wakil Walikota Cilegon terpilih pada tanggal 25 Februari 2021 secara langsung. Namun ditunda lantaran ada arahan dari Presiden, Joko Widodo.

Advertorial

Advertorial

Pelantikan Tatu-Pandji dan Helldy-Sanuji tersebut tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, yang ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021 kemarin.

Wahidin dalam sambutannya memberikan pesan kepada kepala daerah yang dilantik agar dapat menyelesaikan persoalan daerah terkait dengan maraknya Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

“Tangani kemaksiatan yang marak,” singkat Wahidin. (*/Faqih)