Waduh, Parkir Ramayana Mall Cilegon Kok Masih Bayar, Dishub Kemana?

Lazisku

CILEGON – Meski izin pengelolaan parkir PT Charlies Lestari Sentosa (CLS) di Mall Ramayana sudah dibekukan oleh Pemkot Cilegon dengan menyegel perangkat parkir digital milik PT CLS pada Jum’at (23/2/2018) lalu, namun pengunjung mengaku masih membayar parkir kepada petugas yang berjaga.

Diketahui, pembekuan pengelolaan dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Cilegon No, 503/054/SK-DPMPTSP/2018. Sanksi tegas ini diberlakukan karena PT Charlies Lestari Sentosa (CLS) tetap menarik uang parkir meskipun izin perusahaan tersebut bermasalah. Namun ternyata ada petugas dari pengelola yang tetap menarik uang parkir dari pengunjung mall hingga saat ini

Kpu

“Katanya udah gratis, kenapa tadi saya masih bayar?” keluh Iqbal, salah satu pengunjung.

Ks

Meski dalam kegiatan penyegelan diakui Kepala Satpol PP Juhadi M Syukur, bahwa pengelolaan parkir di Mall Ramayana gratis selama tidak ada izin pengelolaan, dan akan diambil alih oleh UPTD Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon. Namun, dalam pantauan langsung faktabanten.co.id Selasa (27/2/2018), tampak beberapa pemuda dari PT CLS masih mengelola parkir dan masih mengambil uang parkir yang diberikan oleh para pengunjung Ramayana.

Tiket parkir manual yang diberikan kepada pengunjung mall Ramayana / dok

Saat dikonfirmasi, Koordinator Parkir PT CLS berkilah pihaknya mengambil uang parkir tersebut. Pihaknya mengaku hanya melakukan pengamanan kendaraan pengunjung dengan tiket manual.

“Kita nggak minta bayar, emang pengunjung ada yang ngasih, tapi yang kita ambil tiketnya saja,” kilahnya.

Ketika ditanyakan soal tiket dan keberadaan petugas UPTD Dishub yang kabarnya akan mengambil alih pengelolaan parkir, pihaknya mengatakan sejak pembekuan tidak ada petugas Dishub yang datang.

“Yang kita lakukan ini hanya pengamanan kendaraan pengunjung saja aja pak. Ya harus pakai tiket, ini manual karena sistem komputerise nya disegel. Sejak penyegelan itu gak ada petugas Dishub yang datang lagi,” terangnya.

Dan selama wartawan faktabanten.co.id berada di lokasi pos parkir, ternyata banyak pengunjung yang masih tetap membayar uang parkir, mungkin karena ketidak tahuan mereka.

Saat dipantau langsung di pos tiket jaga oleh wartawan Fakta Banten, memang para petugas dari PT CLS menolak pembayaran parkir dari pengunjung. Padahal sebelumnya ketika dipantau dari kejauhan, uang parkir yang diberikan pengunjung selalu diambilnya.

Maka bagi masyarakat Cilegon dan sekitarnya yang akan berkunjung di Mall Ramayana, disarankan jangan membayar uang parkir, karena pengelolaan di lahan parkir Ramayana tersebut saat ini tidak berizin. (*/Ilung)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien