Walikota Cilegon Helldy Agustian Raih Penghargaan BAZNAS Award 2024

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meraih penghargaan BAZNAS Award 2024 kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik.

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI Prof. KH. Noor Achmad kepada Helldy Agustian di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis, 29 Februari 2024.

Helldy mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Dimana, penghargaan itu merupakan salah satu motivasi untuk berbuat baik kepada semua yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah apresiasi, sekaligus motivasi bagi saya secara pribadi, dan selaku Wali Kota Cilegon, untuk terus meningkatkan jumlah zakat infak sedekah demi kepentingan umat,” kata Helldy.

Kartini dprd serang

Ia menuturkan, program sedekah sehari Rp2.000, yang digagasnya juga untuk menjadikan anak yatim piatu sebagai anak angkat, merupakan salah satu terobosan. Apalagi, didukung ASN Pemkot Cilegon dan juga masyarakat, ” ujarnya.

Jika banyak masyarakat dan ASN yang berpartisipasi, ujar dia, maka hasil yang didapat akan jauh lebih besar. Saat ini untuk sedekah, tidak perlu lagi secara langsung, bisa dilakukan secara digital sehingga sedekah bisa dilakukan setiap saat.

“Sedekah Rp2.000 per hari itu, nantinya bisa kita gunakan untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dengan melalui Baznas Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS KH Noor Achmad mengatakan, BAZNAS Award merupakan agenda tahunan untuk memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berperan dalam membangun tata kelola zakat di Indonesia.

Pada 2024 ini, BAZNAS memberikan 395 penghargaan kepada tokoh dan lembaga, kepala daerah, mitra dan donatur, serta BAZNAS daerah dan LAZ yang telah berperan aktif dalam membesarkan peran zakat di Indonesia dan konteks global.

“Dari tahun ke tahun, ada lompatan-lompatan besar pengelolaan zakat di Indonesia. Tahun lalu di 2023, zakat di Indonesia mulai menjalankan peran penting yaitu menjalin aliansi strategis secara lintas negara dalam membela kemanusiaan di Gaza dan Palestina,” ujarnya. (*/Red)

Polda