Warga “Oncog” Camat Cilegon Terkait Jalan Rusak, Dinas PUTR Dinilai “Tambleg”

Gerindra Nizar

CILEGON – Perwakilan warga dari Kelurahan Ciwedus yang diwakili oleh Martin Al Qosim, Kamis (28/2/2019) pagi tadi, mengoncog atau mendatangi ruangan kerja Camat Cilegon untuk menuntut segera diperbaikinya Jalan Ciwaduk-Ciwedus yang kondisinya sudah saat ini rusak parah.

Diketahui, di jalan poros kota yang tembus ke Jalan Lingkar Selatan (JLS) ini, pada kawasan Kelurahan Ciwedus terdapat sekitar lima titik kerusakan yang sangat parah, terlebih setelah turun hujan yang membuat lubang-lubang tertutup oleh genangan air dan sangat berpotensi membahayakan pengendara yang melintas.

“Kami mewakili warga datang ke Pak Camat agar menyampaikan kerusakan jalan di tempat kami kepada Dinas PUTR (Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Kota Cilegon. Sudah ada korban yang jatuh kang, ini bahaya maka harus segera diperbaiki,” ungkap Martin, kepada faktabanten.co.id

Fraksi serang

Bahkan Martin juga mengancam akan melakukan aksi demonstrasi ke Dinas PUTR jika dalam waktu satu minggu ini tuntutannya tidak juga dipenuhi.

Karena menurutnya, selain masyarakat yang membayar pajak kendaraan dirugikan, kerusakan jalan tersebut juga sudah berstatus darurat.

“Kabar adanya pelebaran jalan ini juga belum jelas, pembebasan lahan juga belum dilakukan oleh PU. Yang kami tuntut segera lakukan perawatan, kalau dalam waktu seminggu belum dilaksanakan, kami warga akan demo,” tegasnya.

Ditemui di tempat yang sama, Camat Cilegon Zainal Musaddad mengatakan, dirinya juga ikut prihatin dengan kondisi jalan di wilayahnya yang sudah rusak.

Padahal, Camat mengakui bahwa pihaknya sudah sering menyampaikan hal tersebut secara langsung kepada Dinas PUTR, namun belum kunjung mendapat tanggapan.

Fraksi

“Ini jelas aspirasi warga yang perlu kita dengar. Faktanya benar saya tahu kerusakan jalan ini sudah parah dan perlu dilakukan perawatan jalan. Padahal sudah saya sampaikan secara lisan kepada Sekdis PU Pak Ridwan, Lurah juga secara tertulis sudah menyurati, tapi emang PU nya yang tambleg,” ucapnya.

Camat berharap warganya tidak sampai melakukan aksi unjuk rasa, karenanya perbaikan harus segera dilakukan oleh Dinas PUTR.

“Kami harap Dinas PU segera merealisasikan perbaikan atau perawatan jalan Ciwaduk-Ciwedus ini, kasihan warga. Jangan sampai mereka demo, kan pemerintah juga yang malu. Apalagi untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilu 2019,” tambahnya.

Dorongan untuk segera diperbaikinya jalan yang padat lalu lintas ini juga diutarakan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Cilegon dari Partai Golkar, Maftuhi, yang secara kebetulan ikut hadir dalam pertemuan tersebut.

Maftuhi menyindir peran dan kontribusi anggota DPRD Kota Cilegon dari Kelurahan Ciwedus, dalam menyambungkan aspirasi warga ini.

“Ini jelas hajat orang banyak yang patut diperjuangkan, saya apresiasi ke Kang Martin karena ini harusnya dilakukan oleh dewan. Ada kan dari Ciwedus? Ya akan saya perjuangkan kalau duduk di legislatif,” sindir Caleg dari Dapil I Cibeber-Cilegon ini.

Sementara hingga berita ini diturunkan, Sekretaris Dinas PUTR Kota Cilegon, Ridwan, saat coba dikonfirmasi melalui pesan singkat belum memberikan jawaban, meski diketahui telepon selulernya dalam keadaan aktif. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Gerindra kuswandi