Warga RW 02 Merak Menggelar Pemilihan Ketua RT Serentak

Hut bhayangkara

CILEGON – Warga Lingkungan Babakan Turi RW 02, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak Minggu (1/10/2017), menggelar pemilihan Ketua RT serentak yang berlokasi di halaman Masjid Al-Islah RT 02 RW 02.

Ada tujuh Rukun Tetangga (RT) di RW 02 yang dilakukan peremajaan kali ini, yakni dari RT 01 sampai dengan RT 07.

Warga sangat antusias dalam pemilihan Ketua RT tersebut, bahkan warga memadati lokasi dimana digelarnya pemilihan dari pagi hari dan tidak beranjak dari tempat pemilihan sampai acara selesai.

Ketua RW 02, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak Wira Kusuma mengatakan, peremajaan ini sengaja dilakukan mengingat SK Ketua RT sudah habis dan waktunya bersamaan.

“Disini ada tujuh RT kesemuanya masa jabatan habis jadi sesuai arahan dari Pak Tb Edi Sugara selaku Lurah, harus ada peremajaan makanya kami lakukan pemilihan RT secara serentak,” kata Wira di sela-sela acara.

Loading...

Lebih lanjut dikatakannya, dari jumlah tujuh RT, ada tiga RT yang tidak melakukan pemilihan melainkan aklamasi, pasalnya ketiga RT tersebut tidak ada yang mencalonkan diri dari warga lainnya alias calon tunggal, jadi secara otomatis incumbent di tiga RT itu akan terus menjabat sebagai ketua RT. Sementara empat RT lainnya, dilakukan pemilihan melalui sistem voting karena calonnya lebih dari satu.

Hasil dari pemilihan itu didapati nama-nama berikut, yakni Ketua RT 01 dijabat oleh Rahmatullah alias Buya, RT 02 Sutara, RT 03 Abdul Hamid, RT 04 Syamsul Bahri, RT 05 Mui, RT 06 Safrudin dan RT 07 Dahlan.

“Saya juga berpesan pada Ketua RT terpilih untuk lebih ditingkatkan kembali pelayanan kepada masyarakat dan jalin silaturahmi pada masyarakat sehingga terjalin dengan baik serta bersinergi dengan Pemerintah,” ujar Wira.

Sementara itu Lurah Tamansari Tb Edi Sugara berharap, untuk para ketua terpilih agar mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat dan menghidupkan kembali budaya gotong-royong, tolong-menolong antar sesama warga.

“Untuk yang tidak terpilih mari kita guyub karena menurut saya untuk berbakti pada masyarakat tidak hanya menjadi Ketua RT mari kita sama – sama membangun dan untuk yang terpilih harus merangkul yang tidak terpilih,” terangnya. (*/AdamRT)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien