Wisuda 560 Santri, Lembaga Pendidikan Al-Quran Cilegon Tegaskan Pentingnya Kualitas Bacaan Al-Quran

Lazisku

 

CILEGON – Lembaga Pendidikan Al-Quran di bawah naungan Kantor Kementrian Agama Kota Cilegon menggelar acara wisuda untuk 560 santri dari berbagai jenjang pendidikan, diantaranya Pendidikan Anak Usia Dini Al-Quran (PAUDQu), Taman Kanak-kanak Al-Quran (TKQ), dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ), Sabtu, (25/5/2024).

Acara tersebut diadakan dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh para santri beserta orang tua.

Ks

Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-Quran (FKPQ) Kota Cilegon Eri Hazairin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah yang diwisuda tahun ajaran 2023 – 2024 ini ada 560 santri santriwati.

Ia berharap anak-anak yang telah lulus ini mampu membaca dan menulis Al-Quran dengan baik dan benar.

“Pada dasarnya, sholat itu adalah bacaan Al-Quran. Maka bagaimana mungkin sholat seseorang itu baik dan benar apabila bacaan sholatnya tidak benar,” ujarnya.

Kpu

Ia juga menegaskan kualitas lulusan yang telah di wisuda ini bisa dipertanggungjawabkan.

“Setelah dua tahun belajar dan lulus, santri diharapkan bisa membaca dan menulis Al-Quran dengan baik. Selain itu, mereka juga belajar doa-doa harian, surat pendek, dan praktik sholat,” terangnya.

Eri memaparkan, jumlah santri yang diwisuda tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 520 santri.

“Setiap tahun, indeksnya terus meningkat. Animo masyarakat terhadap lembaga pendidikan Al-Quran mulai terbuka,” tambah Eri.

Saat ini, di Kota Cilegon terdapat 75 lembaga TPQ, 6 lembaga PAUDQu, dan 16 lembaga TKQ.

Dalam acara wisuda ini, sertifikat penghargaan diberikan kepada 10 besar santri terbaik dari masing-masing jenjang pendidikan.

“Kami mengeluarkan sertifikat 10 besar, peringkat 1 sampai 10 untuk yang terbaik dari tingkat PAUDQu dan TPQ. Masing-masing memiliki peringkat sendiri,” tutup Eri. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien