Gelar Pelatihan Calon Pendamping Sertifikat Halal, Asoppsi Gandeng Kolaborator

Loading...

 

JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Pemula Sukses Indonesia (ASOPPSI) berkolaborasi dengan Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Universitas Pramita Indonesia.

Sekretaris Jenderal ASOPPSI, Tri Kurniawan atau biasa dipanggil Rian menjelaskan, bahwa kolaborasi tersebut dalam bentuk pelatihan para calon pendamping sertifikat halal yang berlangsung, pada Jumat (8/9/2023).

“Pelatihan ini dilaksanakan secara daring selama 3 hari dimulai dari hari ini Jumat 8 September 2023 sampai Minggu 10 September 2023,” ujar Rian berdasarkan keterangannya.

Rian menginformasikan, setidaknya sebanyak 400 orang peserta yang mengikuti pelatihan calon pendamping sertifikat halal, terdiri dari berbagai provinsi di indonesia.

PCM

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari pelatihan para pendamping ini adalah untuk memudahkan para pelaku usaha mendapatkan izin produk halal di seluruh Indonesia.

“Para pendamping akan melakukan jemput bola ke para pelaku UMKM atau pengusaha pemula untuk membantu pengurusan izin sertifikat halal,” kata Rian.

Sementara itu, di tahun 2024 para pelaku UMKM atau pengusaha pemula di Indonesia usaha atau produk yang dimiliki sudah bersertifikat halal sesuai dengan peraturan pemerintah wajib sertifikat halal di tahun 2024.

Rian memastikan pihaknya terus membuka ruang kolaborasi ke berbagai stakeholder dalam membantu mengembangkan usaha UMKM terutama bagi para pelaku usaha pemula.

“Dimulai dari pendampingan usaha dalam membangun kepercayaan diri berwirausaha (caracter building), strategi market, pencatatan keuangan, perizinan usaha (coaching clinic wirausaha),” jelas Rian. (*/Red)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien