1.428 SMA/SMK dan SKh di Banten Gelar MPLS Serentak, Diajari Pendidikan Antikorupsi

DPRD Pandeglang Adhyaksa

SERANG – Pj Gubernur Banten, Al Muktabar membuka membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik kelas X SMA, SMK dan SKh se-Provinsi Banten tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan tersebut dilangsungkan secara hybrid di SMA Negeri 2 Kota Serang, pada Selasa, (18/7/2023).

Al Muktabar mengatakan, MPLS tahun pelajaran 2023/2024 ini menjadi agenda penting untuk saling mengenal dengan siswa baru, guru-guru, dan lingkungan sekolah. Ia menyebut, kelak pembangunan Banten bakal diisi oleh siswa-siswa tersebut.

“Di situ (MPLS) akan terjadi anak-anak tersayang proses pembelajaran, dan anak-anak harus mengikuti dengan keterbukaan pikiran dan hati, agar ilmu-ilmu pengetahuan dan tekhnologi ada pada anak-anak sekalian,” kata Al.

Loading...

Di tempat yang sama, Kepala Dindikbud Provinsi Banten, Tabrani menyebut, kegiatan pembukaan MPLS ini diikuti oleh 1.428 sekolah, yang terdiri dari 161 SMAN, 91 SMKN, 9 SKHN, 414 SMA swasta, 656 SMK swasta, dan 97 SKh swasta.

“Selanjutnya saya laporkan bahwa MPLS ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 17-19 Juli 2023,” kata Tabrani.

Dalam kesempatan tersebut, Tabrani juga menuturkan, MPLS ini akan diisi dengan berbagai macam materi, salah satunya tentang pembelajaran antikotupsi. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien