176 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Anggota KPU 4 Wilayah di Banten

Sankyu ktq

SERANG – Timsel telah mengumumkan sekaligus menetapkan hasil seleksi administrasi bakal calon Anggota KPU 4 wilayah di Provinsi Banten.

Keempat wilayah itu meliputi KPU Kabupaten Pandeglang, KPU Kabupaten Tangerang, KPU Kota Cilegon dan KPU Kota Tangerang Selatan Periode 2023-2028.

Berdasarkan berita acara Timsel Nomor 005/TIMSELKK-GEL 2-BA/01/36/2023 tanggal 25 Maret 2023, ada sebanyak 176 peserta dari 4 kabupaten/kota di Banten itu yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi.

176 pendaftar ini dinyatakan lolos, dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes tertulis dan tes psikologi. Berikut kami rinci berdasarkan wilayah dan jenis kelamin peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi.

1. Kabupaten Pandeglang.

Ak

Ada sebanyak 72 pendaftar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi bakal calon Anggota KPU Pandeglang, yang terdiri dari 66 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

2. Kabupaten Tangerang

Dinas

Selanjutnya, ada sebanyak 49 orang yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi bakal calon Anggota KPU Kabupaten Tangerang, yang terdiri dari 44 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

3. Kota Cilegon

Untuk bakal calon Anggota KPU Kota Cilegon terdapat 29 peserta yang lolos administrasi, yang terdiri dari 24 orang laki-laki dan 5 orang perempuan.

4. Kota Tangsel

Sementara untuk bakal calon Anggota KPU Kota Tangsel ada 26 pendaftar yang dinyatakan lolos administrasi. Mereka di antaranya 20 orang laki-laki dan 6 orang perempuan.

Selanjutnya, peserta yang lolos seleksi aministrasi, agar dapat mengikuti seleksi tertulis dan tes psikologi yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret hingga 4 April 2023.

Untuk tes tertulis akan dilaksankan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Jalan Raya Jakarta KM. 4 Pakupatan, Kota Serang, Banten. Sementara untuk tempat tes psikologi akan diinformasikan lebih lanjut lewat laman web dan media sosial KPU Provinsi Banten. (*/Faqih)

PDAM