117 UMKM Banten Lolos Platform E-Commerce

Hut bhayangkara

SERANG – Dalam rangka mendorong serta mengenalkan UMKM ke panggung nasional,Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Banten akan memasarkan produk-produk unggulan UMKM di platform e-commerce ternama di Indonesia.

“Pada KKB (Karya Kreatif Banten) 2021 ini Alhamdulillah peserta (UMKM) naik 100 persen dari KKB tahun lalu, atau hampir 500 peserta yang mengikuti,” ujar Kepala BI Banten, Erwin Soeriadimadja kepada wartawan, di Kota Serang, Jumat (08/10/2021).

“Namun yang lolos dari tim kurasi ada 66 UMKM, ditambah 51 produk dari KKB sebelumnya. Jadi jumlah keselurahan yang akan dipamerkan di KKB 2021 berjumlah 117 produk,” imbuhnya.

Loading...

Erwin mengatakan, bahwa pada KKB 2021 ini, ada sekitar 117 produk UMKM Banten akan dipasarkan di platform-platform e-commerce ternama di Indonesia.

“Nanti tanggal 11 Oktober produk unggulan kami yang terdiri dari produk makanan, minumam, hingga fashion akan dikenalkan pada kegiatan KKB 2021 yang dilaksanakan secara daring, dan akan dijajakan di platform e-commerce nasional seperti Ladara, Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com, dan juga e-commerce lokal PlazaBanten,” ungkp Erwin.

Sebagai tindaklanjut dari kegiatan KKB 2021, nantinya kata Erwin, UMKM-UMKM yang mengikuti akan terus didampingin dan dibina dalam hal pemasarannya, guna meningkatkan eksistensinya.

“Output dari kegiatan ini tentunya untuk mengenalkan produk UMKM Banten ke nasional dan mendorong omzet. Selain itu juga, nantinya produk UMKM unggulan ini akan diseleksi kembali untuk diwakilkan mengikuti Karya Kreatif Indonesia,” terangnya. (*/Faqih)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien