Ada di Dapil ‘Neraka’, Anda Suhanda Serasa di Dapil ‘Surga’

Hut bhayangkara

PANDEGLANG – Banten I bisa disebut Dapil ‘neraka’ untuk perebutusan kursi DPR RI. Sebab, banyak tokoh serta petinggi politik yang bersaing di Dapil tersebut.

Demikian terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan nama-nama daftar caleg sementara atau DCS DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Diketahui, Dapil Banten I meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Dapil ini menjadi ajang bersaing bagi para kontestan raksasa, lantaran di dalamnya ada para mantan kepala daerah.

Meski berada di Dapil neraka, Anda Suhanda yang maju dari Partai Gerindra pada Pileg 2024 mendatang mengaku berada di Dapil Surga.

Bernomor urut 5 pada DSC, Anda Suhanda mengaku berada di Dapil surga. Ada beberapa hal yang membuatnya merasa tak gentar dengan para kontestan di Dapil Banten I.

Pertama kata Anda, dirinya merupakan putra daerah yang dekat langsung dengan masyarakat. Ia juga memprediksi jika Gerindra akan memboyong dua kursi untuk Pileg DPR RI 2024 ini.

“Ditambah seluruh elemen dari tiap kecamatan sudah menyatakan siap mendukung,” kata Anda kepada wartawan, pada Sabtu, (26/8/2023).

Seperti diketahui, Anggota DPRD Provinsi Banten ini memutuskan untuk maju kembali pada perhelatan Pileg 2024 mendatang. Namun kali ini ia maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Banten I.

Pria kelahiran Pandeglang, 12 April 1972 ini besar di satu tempat bernama Munjul. Anda Suhanda besar dengan tekad dan ambisi yang kuat.

Loading...

Tak heran, dengan latar belakang pendidikan di bidang kesehatan dan Hukum Tata Negara, membuatnya pernah bekerja selama belasan tahun di Kerjaan Arab Saudi.

“Belasan tahun sebagai Pegawai negeri di Kementrian Kesehatan Kerjaaan Saudi Arabi,” kata Anda.

Setalah menjadi Pegawai Negeri di Kerajaan Saudi Arabi, Anda Suhanda kemudian berkiprah sebagai pegiat pelayan jamah Haji.

DPRD Pandeglang

Sosok yang satu ini juga dikenal akrab dan dekat dengan para ulama serta santri-santri. Demikian merupakan wujud yang ditampilkan Anda sebagai seorang wakil rakyat yang merakyat.

Bermodalkan banyaknya pengalaman saat bekerja di Arab Saudi ia kemudian menjadi wakil rakyat di DPRD Banten. Anda Suhanda juga kini mengaku kerap turun ke masyarakat

Hal demikian dilakukan semata ingin menyosialisasikan agenda-agenda besarnya jika nanti terpilih menjadi Anggota DPR RI priode 2024-2029.

“Buruk-buruk Papan Jati, Dukung Anda Suhanda ke DPR RI,” katanya.

Paling tidak kata dia, ia menyadari bahwa pentingnya membawa perubahan-perubahan besar untuk daerah Pandeglang dan Lebak, sebagaimana yang dicita-citakan masyarakat.

Sebagai informasi, Anda Suhanda kini duduk sebagai Anggota DPRD Banten dari Partai Gerindra. Ia dipilih masyarakat Pandeglang saat Pileg 2019 lalu. Tak puas di situ, kini ia maju kembali sebagai Caleg DPR RI.

DPR RI menjadi target Anda Suhanda untuk meluaskan agenda pengabdiannya sebagai wakil rakyat dari kampung. Meski begitu, misinya untuk membawa Pandeglang dan Lebak maju adalah prioritasnya. (*/Faqih)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien