Airin Daftar Bacagub Banten ke Partainya WH

BPRS CM tabungan

SERANG – Mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengikuti penjaringan bakal calon Gubernur (Bacagub) Banten ke DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Kota Serang, pada Senin, (6/5/2024). Politisi Golkar ini mengaku memiliki kedekatan Partai yang diketuai Surya Paloh itu.

“Yang pasti sama-sama saudara kandung. Kedekatan kami di Tangerang Selatan sangat dekat, 2 periode sama-sama mendampingi saya, mengusung saya,” kata Airin saat ditanya alasan mendaftar ke NasDem.

Adik ipar mantan Gubernur Banten Ratu Atut ini sebelumnya telah mendaftar Bacagub Banten ke sejumlah partai politik.

“Kemarin sudah ke PDIP, PKB, NasDem, nanti sore ke PAN, kemarin sudah ngambil formulir ke PSI,” kata Airin.

Meski begitu, Airin menyadari semua partai yang didatanginya itu belum tentu mengusungnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang ini.

Ia mengaku belum mendapatkan gambaran untuk sosok yang akan mendampinginya. Untuk wakil kata dia, nanti akan diputuskan oleh koalisi bersama.

Saat ditanya kemungkinannya berduet dengan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten Wahidin Halim (WH), Airin menyebut bahwa mantan Gubernur Banten periode 2017-2022 itu merupakan seniornya.

“Masa gubernur dua-duanya, belum tentu bapak WH mau jadi wakil saya, beliau adalah senior saya,” kata Airin.

Sementara itu, Ketua Penjaringan DPW NasDem Banten Furtasan Ali Yusuf mengatakan, meski waktu penjaringan akan berakhir, WH sendiri belum mengambil formulir pendaftaran.

“Pak WH belum diputuskan sampai hari ini, belum mengambil, mudah-mudahan yang namanya tuan rumah mah masih ada kesempatan besok, kalau besok tidak mengambil berarti sudah bisa disimpulkan,” katanya.

Diketahui, batas akhir pendaftaran Bacagub dan Bacawagub Banten di Partai NasDem dibuka hingga Sabtu, (7/5/2024) pukul 00.00 WIB.

“Besok kita pendaftaran terakhir sampai jam 00.00 WIB, ada semacem verifikasi berkas, kemudian penyampaian visi misi terbuka,” ucapnya. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien