Andra Soni di Mata Ketua Partai Politik: Mulai dari Memuji hingga Diminta Jadi Gubernur Banten

BPRS CM tabungan

SERANG – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni belakangan ini rutin bersilaturahmi ke banyak partai politik di Banten. Di antaranya Golkar, PKB, PSI, PBB dan Demokrat.

Agenda Andra ini tak lain untuk membangun persahabatan dengan partai politik pasca KPU menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

Pertemuan Andra dengan para pengurus partai politik dimulai dari Golkar, kemudian disusul ke Kantor DPW PKB, PSI, PBB dan Demokrat.

Dari pertemuan itu muncul pandangan-pandangan dari ketua partai politik terhadap pria yang menjabat Ketua DPRD Provinsi Banten itu.

Misalnya dari Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi. Ia mengatakan PKB dan Gerindra merupakan sahabat lama yang harus dilanjutkan di daerah.

“PKB dan Gerindra sahabat lama. Kita selalu sinergi. Menjadi prinsip PKB persekawanan adalah hal utama. Tujuan politik PKB dan Gerindra adalah kemaslahatan,” katanya pada Minggu, (28/4/2024) lalu.

Caleg DPR RI terpilih Dapil Banten I ini menyebut, sinergi antara PKB dan Gerindra akan terus terjalin hingga Pilkada 2024. Bahkan kata dia, PKB sangat terbuka untuk kader Partai Gerindra.

“Gerindra harus mewarnai event Pilkada Banten, PKB sangat terbuka untuk Gerindra wabil khusus Pak Andra,” katanya.

Fauzi bahkan mendesak agar Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Andra Soni segera mengambil formulir bakal calon Gubernur Banten ke PKB.

Selain Fauzi, Ketua DPW PBB Provinsi Banten, H. Suciazhi berharap agar Gerindra Banten dapat kembali bersama-sama dengan PBB dalam menyongsong Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

“Mudah mudahan PBB dan Gerindra ke depan itu dapat menjaga silaturahmi menjalin hubungan dengan baik. Mudah-mudahan kita doakan beliau (Andra Soni) akan menjadi mataharinya (Gubernur) Banten,” harapnya.

PBB juga mengaku akan terus bersama-sama dengan Partai Gerindra hingga Pilgub Banten 2024. Sebab kata dia, PBB kini bagian dari partai koalisi di tingkatan pusat.

H. Suciazhi juga mengungkapkan alasan kenapa ke depan Provinsi Banten perlu dipimpin Andra Soni. Menurutnya, wakil rakyat yang ketiga kalinya terpilih itu merupakan sosok yang tidak pernah melupakan jasa orang.

“Kalau lihat Andra itu luar biasa, saya baru ini ketua partai walaupun dia sudah menang tapi tidak pernah melupakan. Kalau pribahasa kacang tidak lupa dengan kulitnya, itu yang luar biasanya silaturahmi, keluarga tetap terjalin meski beliau sudah menjadi orang besar, dan partainya juga menang,” ungkapnya.

Ia juga mengaku bangga ketika Andra dan jajaran DPD Partai Gerindra Provinsi Banten sowan ke PBB Provinsi Banten. Pihaknya berharap agar Andra dapat mewarnai kontestasi Pilgub Banten 2024.

“Karena momentum ini kalau tidak digunakan dengan baik belum tentu ada kesempatan lagi. Karena kita kan masih satu koalisi, Insyallah sampai lima tahun ke depan kita tidak akan terpisahkan, akan sama sama mengawal,” terangnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto. Ia berharap terus dapat bersama-sama dengan Partai Gerindra, seperti halnya saat memperjuangkan kemenangan Prabowo-Gibran.

“Mudah-mudahan kemarin Pilpres kita menang bareng dan walaupun nanti kita bisa gabung di Pilkada ya menang bareng juga,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Hafiz juga bicara tentang banyaknya dorongan kepada Andra Soni untuk maju di Pilgub Banten 2024.

“Andra ini tokoh di Banten dan sudah mumpuni, mudah-mudahan nanti kita sudah silaturhami dan komunikasi dan nanti di DPP ada silaturahmi dan komunikasi. Semua masih cair dan dinamis ya tinggal tunggu Agustus (Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten),” ujarnya.

Bahkan saat ditanya apakah Andra Soni akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Banten dari PSI, Hafiz justru bilang tak perlu mendaftar bila akan maju di Pilgub Banten. “Tidak perlu daftar,” ucapnya sambil tersenyum.

Tak hanya dorongan maju Pilgub Banten, pujian pun disampaikan kepada Andra oleh Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jayabaya.

Mantan Bupati Lebak ini memuji kader-kader potensial Partai Gerindra di Banten yang berpeluang dapat dimajukan di Pilkada Banten 2024. Hal itu Iti sampaikan usai menerima kunjungan DPD Gerindra Banten pada Jumat, (3/5/2024) kemarin.

“Tentunya yang di katakan Bang Andra, kader Gerindra juga punya kader-kader potensial untuk dimajukan dan Demokrat juga seperti itu,” kata Iti.

Iti menyebut, Andra punya kapasitas dan sudah mumpuni bila harus maju di Pilgub Provinsi Banten yang akan digelar November 2024 mendatang.

“Beliau (Andra) punya kapasitas yang mumpuni, tidak menutup kemungkinan. Kita tinggal menunggu perintah dari pusat. Dan artinya perintah dari pusat itu tapi kita di daerah sudah menjalin komunikasi,” katanya. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien