Asep Ngaku Bersedia Maju di Pilgub Banten Jika Ini yang Terjadi

SERANG – Sekretaris DPD Partai PDI Perjuangan Provinsi Banten, Asep Rahmatullah mengaku bersedia maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024 mendatang.

Demikian dia sampaikan kepada wartawan usai diskusi publik yang bertajuk “Mencari Pemimpin Banten” di Gedung Serba Guna (GSG) DPRD Banten, Kota Serang, Sabtu (18/9/2021).

“Kita lihat setelah 2022, karena rangkaian masih panjang, membutuhkan survei. Kita terbuka, siapapun masyarakat Banten untuk mendaftarkan calon gubernur di partai kita terbuka,” ujar Asep.

Kendati demikian, mantan Ketua DPRD Banten ini punya keinginan agar menjadi gubernur atau orang nomor satu di Provinsi Banten. Hal itu bisa terjadi kata dia, jika partai menugaskannya untuk maju di Pilgub Banten mendatang.

“Saya sebagai politisi duakan, antara legislatif dan eksekutif. Sebagai kader partai saya harus siap ditugaskan di manapun,” terangnya.

“Itu tergantung nanti saya secara pribadi sebagai struktural partai ditugaskan oleh partai di mana saya, apakah legislatif atau eksekutif. Jadi legislatif siap, jadi eksekutif siap,” imbuh Asep (*/Faqih)