Bacakan Teks Proklamasi, Andra Soni: Mari Lanjutkan Perjuangan Pahlawan

Loading...

SERANG – Upacara Peringatan HUT RI ke-78 di Provinsi Banten digelar di Halaman Masjid Raya Al Bantani KP3B, Curug, Kota Serang, pada Kamis, (17/08/2023) pukul 08.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan.

Usai mengikuti upacara Peringatan HUT RI ke-78, Anda mengatakan, bila perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir. Menurutnya, bangsa Indonesia mesti melanjutkan perjuangan-perjuangan para pahlawan yang telah tiada.

“Mari lanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah tiada. Berkat jasa-jasa pahlawan kita bisa merasakan warisan-warisan yang telah dicatatkan dalam sejarah Indonesia,” kata Andra seraya mengenang jasa para pahlawan.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini menyebut, Indonesia telah merdeka sejak 78 tahun lalu. Bukan hanya sekadar tanggal dan angka kata dia, kemerdekaan merupakan tanggung jawab untuk membangun Indonesia, khsusunya di Provinsi Banten.

Pihaknya mengaku memiliki tugas untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan yang telah ditorehkan para pendahulu melalui cara-cara dalam memajukan ekonomi, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan sosial.

Sankyu rsud mtq

“Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mewarnai pembangunan. Kita harus mengambil peran-peran penting dalam memajukan Indonesia. Mari kita songsong masa depan dengan semangat kemerdekaan,” ujar Andra.

PCM

Sementara itu, Pj Gubernur Banten Al Muktabar yang m bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa penting sekali mengingat perjuangan-perjuangan para pahlawan yang telah membawa kemerdekaan Indonesia.

Tak hanya mengingat kata Al, bangsa Indonesia juga perlu meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah tiada.

“Sejak 17 Agustus 1945 kita bangsa Indonesia terus mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun dan untuk mencapai cita-cita Proklamasi Republik Indonesia,” katanya.

Al mengakui jika saat ini banyak capaian yang didapat Indonesia, juga Provinsi Banten. Kendati begitu menurutnya, capaian tersebut tidak membuatnya merasa puas.

“Saat ini banyak capaian yang kita dapatkan dan tentu kita tidak dapat berpuas diri, oleh karenya kita terus melaju untuk Banten maju dan Indonesia maju,” katanya.

“Ke depan akan terus berhadapan dengan berbagi tantangan oleh karenya semangat proklamasi akan menjadi semangat kita dalam misi perjuangan,” sambung Al. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien