Dprd kanal

Peringati HUT RI ke-78, Siswa-Siswi Asrama MAN 2 Cilegon Ikuti Perlombaan 

Loading...

 

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang Ke-78, para siswa-siswi penghuni asrama mengikuti perlombaan kemerdekaan yang digelar oleh pada Kamis (17/8/2023).

Kegiatan yang diadakan di Lapangan MAN 2 Kota Cilegon tersebut merupakan program yang dijalankan oleh Mahasiswa UIN Banten yang tergabung dalam Kelompok PLP (Pengenalan Lembaga Pendidikan) 04 untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan di lingkungan asrama MAN 2 Kota Cilegon.

Perlombaan ini diikuti oleh seluruh penghuni asrama sebanyak 150 peserta yang terdiri dari siswa asrama dan siswi asrama.

Adapun jenis perlombaan yang diselenggarakan adalah Estafet Air, Balap Karung, Spon Air, Makan Kerupuk, Futsal Dan Joget Kursi.

Ketua Kelompok PLP 04 UIN Banten mengatakan mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu wadah bagi penghuni asrama untuk melatih kekompakan, kekeluargaan, serta untuk memeriahkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Karena anak-anak asrama disini tidak boleh pulang di hari libur kemerdekaan ini, maka dari itu kami mengadakan kegiatan ini, agar anak-anak asrama juga turut memperingati hari kemerdekaan dengan mengikuti perlombaan -perlombaan yang kami adakan,” kata Fatan Abdul Rozak Mahasiswa Semester 7 Jurusan Pendidikan Agama Islam saat diwawancarai pada Kamis (17/8/2023).

PCM

Kegiatan yang dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 dari pukul 07.00 hingga sore hari nanti, mendapatkan respon positif dari para peserta lomba.

Pantauan wartawan di lokasi juga melihat para peserta antusias sekali ketika mengikuti berbagai perlombaan yang ada.

Salah satu peserta dari kalangan laki-laki, Ananda Fahri Fatih, mengaku senang dengan diadakannya perlombaan kemerdekaan, karena dirinya dapat mengisi waktu luangnya di asrama ketika hari libur nasional tanggal 17 Agustus ini.

“Lumayan sih lomba-lombanya, bagus karena untuk memeriahkan HUT RI juga, Lombanya seru walaupun panas-panas juga tetap seru, bisa refreshing juga kita yang anak asrama, dari pada tidur di hari libur ini kan gak da kegiatan,” jelas Fahri yang merupakan siswa asrama kelas X Tahfidz.

Siswi asrama kelas XI Tahfidz, Salisa Nur Azizah, dalam kesempatan yang sama menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang telah mengadakan perlombaan HUT RI.

“Kegiatan ini seru banget, biasanya kan saya di rumah yah ikut perlombaan di kampung, tapi karena sekarang di asrama jadi gak bisa ikut lomba, maka dari itu saya berterima kasih kepada kakak-kakak kuliahan yang udah mengadakan acara ini dan membuat kami terhibur,” pungkas Salisa.

Penutupan kegiatan perlombaan ini diagendakan akan ditutup pada tanggal 19 Agustus 2023, Sabtu malam, sekaligus pengumuman juara dan pembagian hadiah pemenang-pemenang lomba. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien