Bank bjb Jalin Kerjasama dengan Kejati Banten, Ini Poin-poinnya

Loading...

SERANG – Bank bjb melakukan kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Banten sebagai langkah untuk memperkuat tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG). Serta untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia atas wawasan hukum.

Penandatangan perjanjian kerjasama bank bjb dengan Kejati Banten berlangsung pada Rabu, 8 Maret 2023 di kantor Kejati Banten, Jalan Raya Pandeglang, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten.

Penandatanganan dilakukan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi bersama Kepala Kejati Banten, Didik Farkhan Alisyahdi. Hadir juga dalam acara tersebut Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania, dan CEO Regional IV bank bjb Adie Arief.

Adapun ruang lingkup dan bentuk kerjasama antara bank bjb dan Kejati Banten adalah sebagai berikut:

1. Penanganan masalah Perdata dan Tata Usaha Negara yang meliputi Pemberian Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum, Penegakan Hukum, dan tindakan hukum lainnya.

Sankyu rsud mtq

2. Pelaksanaan konsultasi terkait berbagai permasalahan hukum.

3. Peningkatan kompetensi sumber daya manusia.

4. Pemanfaatan produk dan jasa dari bank bjb guna menunjang tugas dan fungsi dari Kejati Banten.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, bank bjb senantiasa bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk kejaksaan yang merupakan mitra strategis untuk meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik serta penguatan wawasan hukum seluruh insan bank bjb.

Melalui kerjasama ini, pihaknya berharap Kejati Banten dapat membantu bank bjb untuk menangani penyelesaian masalah hukum perdata dan tata usaha negara, yang meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum, serta tindakan hukum lainnya.

Di samping juga kerjasama dalam peningkatan kompetensi teknis sumber daya dari kedua belah pihak sehingga seluruh kegiatan operasional dan gerak bisnis bank bjb selalu sejalan dalam koridor ketentuan hukum yang berlaku.

“Selain itu, kami juga berharap, penandatanganan PKS di antara kedua belah pihak merupakan tonggak awal bagi kerjasama lain ke depannya, dengan tangan terbuka bank bjb siap menjadi mitra bagi Kejaksaan Tinggi Banten dan senantiasa beriringan bersama yang pada akhirnya akan bermuara pada sinergi yang berkesinambungan diantara kedua belah pihak, ” tutup Yuddy.

Sementara itu, Kepala Kejati Banten Didik Farkhan Alisyahdi mengatakan bahwa pihaknya berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan bank bjb terhadap lembaganya. Dia mengatakan, Kajati Banten akan siap bersinergi dengan bank bjb untuk memberikan bantuan hukum yang diperlukan.

“Kami mewakili Kejaksaan berterimakasih atas kepercayaan bank bjb kepada kami. Saya yakin, ke depannya Kejaksaan dan bank bjb dapat bersinergi untuk kebaikan semua. Kami paham bahwa trust atau kepercayaan adalah nyawa sebuah bank, oleh karena itu kami siap membantu bank bjb untuk menjaga trust tersebut di mata masyarakat. Kami siap memberikan bantuan hukum baik mitigasi maupun non mitigasi, ataupun pelayanan hukum lainnya,” ungkap Didik. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien