Dprd kanal

Besok Dindikbud Banten Adakan Gerak Jalan Sehat, Bakal Banyak Doorprize Menarik

Loading...

 

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten akan menggelar Gerak Jalan Sehat, di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, pada Sabtu, (7/10/2023) besok.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh puluhan ribuan orang dari keluarga besar Dindikbud Banten. Kegiatan ini juga merupakan cara Dindikbud untuk ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-23 tahun.

Dindikbud Provinsi Banten juga telah menyiapkan doorprize mernarik, seperti dua sepeda motor, dan hadiah menarik lainnya, seperti sepeda listrik, sepeda gunung, kulkas, televisi, mesin cuci dan lainnya.

“Kita akan menggelar gerak jalan sehat bersama keluarga besar Dindikbud Provinsi Banten serta para Kepala Sekolah, Guru, Tenaga Pendidikan, Pengawas dan perwakilan siswa,” kata Kepala Dindikbud Provinsi Banten Tabrani saat dikonfirmasi pada Jumat, (6/10/2023).

Tabrani menyebut, kegiatan Gerak Jalan Sehat tersebut akan langsung dilepas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

PCM

“Rencana yang hadir sekitar 26.960 itu terdiri dari sekolah negeri dan swasta,” sebutnya.

Adapun untuk rute gerak jalan sehat tersebut, akan dimulai dari pelepasan di Lapangan Setda Provinsi Banten menuju perempatan lampu merah Boru. Selanjutnya akan kembali ke arah Lapangan Setda Provinsi Banten.

“Jaraknya kurang lebih sekitar 8 KM, dan rutenya KP3B-Boru-KP3B,” katanya.

Selanjutnya, Tabrani mengatakan nantinya para peserta yang mengikuti Gerak Jalan Sehat sebagain besar akan mengenakan pakaian berwarna putih.

“Dress code untuk Kepala Sekolah, Guru dan pengawas mengenakan pakaian putih. Untuk para perwakilan siswa mengenakan pakaian sekolahnya masing-masing,” jelasnya.

Tabrani juga berharap, kegiatan tersebut dapat memupuk rasa persaudaraan dan persatuan dalam keluarga besar Dindikbud dan Pemprov Banten.

Selain itu, ia juga berharap para pegawai Dindikbud, guru, dan tenaga kependidikan lebih semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien