Buka Puasa Bersama, Silaturahmi KNPI Banten dengan OKP Tetap Kompak

Dprd ied

TANGSEL – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Banten menggelar acara Buka Puasa Bersama yang melibatkan seluruh pengurus maupun pimpinan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan DPD KNPI Kabupaten/Kota Se-Banten di Lubana Sengkol, Tangerang Selatan, Selasa (22/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Banten, Rano Alfath, mengapresiasi kepada para pimpinan OKP yang tetap kompak dan komitmen dalam menjalin kebersamaan di bawah naungan KNPI.

KNPI Banten sampai saat ini terus eksis melaksanakan program kegiatan, dengan dukungan juga dari Pemprov Banten.

“Yang kita butuhkan adalah kekompakan, bagaimana semua kegiatan OKP berjalan dan komitmen di bawah naungan KNPI Rano Alfath. Alhamdulillah pada acara ini, para pimpinan OKP tetap semangat bersilaturahmi,” ujar Rano dalam sambutannya.

Rano juga menjelaskan bahwa melalui KNPI, Pemprov Banten memberikan dukungan dana hibah untuk menghidupkan kegiatan OKP.

“Tahun 2018 ini hibah yang kita terima Rp 2 miliar dari Pemprov Banten, dan itu 50 persennya untuk OKP. Kenapa kita porsikan 50 persen untuk OKP, karena kita KNPI ini hanya wadah berhimpun, jadi kita ingin agar OKP lebih aktif dan lebih hidup,” jelas Rano yang juga Anggota DPRD Banten ini.

dprd tangsel

Selain dihadiri OKP dan pengurus KNPI, acara Buka Puasa Bersama ini juga turut dihadiri oleh Bank Banten, yang sekaligus sosialisasi perihal pencairan dana hibah, serta program kerjasama untuk pembinaan UKM dan wirausaha pemuda.

“KNPI bekerjasama dengan Bank Banten, kita berharap Bank Banten bisa bersinergi dan membantu kegiatan UKM yang dikelola oleh para aktivis OKP. Sebagai kebanggaan warga Banten, kami yakin keberpihakan Bank Banten sangat penting untuk meningkatkan perekonomian khususnya pemuda,” tegas Rano, seraya mengajak pemuda untuk ikut mempromosikan Bank Banten.

Perwakilan Bank Banten dari Kantor Cabang Tangsel, Lexo Nirmawan, mengaku siap mendukung terkait dengan program-program kepemudaan.

“Terutama pencairan dana hibah untuk OKP, salah satu prosedurnya yakni membuka rekening Bank Banten. Akan kami fasilitasi dan mendukung agar kegiatan pemuda berjalan lancar,” ujar Lexo singkat.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Banten, Sirojudin Alfarisiy, menjelaskan, bahwa di tahun 2018 ini KNPI Banten sudah menjalankan sejumlah kegiatan, diantaranya turnamen basket ball, dan bakti sosial bencana banjir di Kota Cilegon.

Selain itu, di bulan ini akan ada sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan. Seperti buka puasa bersama, tarawih berkunjung, serta santunan yatim piatu.

“Nanti kegiatan akan kita fokuskan di DPD KNPI kabupaten/kota, termasuk santunan yatim kami berharap masukannya dari temen-temen OKP akan seperti apa,” tegas Siroj.

Di akhir acara jelang berbuka puasa, acara ditutup dengan ceramah dan doa bersama yang dipandu oleh Ustadz Odie El-Hasan, yang merupakan salah satu pengurus DPD KNPI Banten. (*/Red)

Golkat ied