Demi Keamanan DPU-PR Provinsi Banten Tebang Pohon yang Sudah Tua

PANDEGLANG – 8 Pohon jenis Mahoni, berusia puluhan tahun yang saat ini berdiri, di Kampung Curug Sawer, Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, ditebang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Provinsi Banten. Senin (4/12/2017). Penebangan pohon tersebut untuk mengantisipasi cuaca ekstrem yang belakangan ini terjadi karena adanya siklon tropis dahlia.

Pelaksana Teknis Lapangan dari DPU-PR Provinsi Banten, Taudin Anwar menuturkan, bahwa penebangan 8 Pohon jenis Mahoni berusia puluhan tahun tersebut untuk mengantisipasi pohon tersebut tumbang akibat cuaca yang akhir-akhir ini buruk karena adanya angin kencang dari badai Dahlia.

“Ya, untuk mengurangi risiko pohon tumbang atau patah ranting yang bisa menimbulkan korban dan kerugian material lainnya,” kata Palaksana Telhnis DPUPR Provinsi Banten, Taudin Anwar dilokasi, Senin (4/12/2017).

Kartini dprd serang

Taudin mengaku petugas lapangan DPUPR Provinsi sudah melakukan pemotongan terhadap pohon-pohon tumbang di Jalur Jalan Provinsi Banten.

“Kebetulan kita selalu siaga, kemarin juga kita sudah melakukan pemotongan di daerah wisata,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi akibat adanya penebangan pohon tersebut jalan Serang-Pandeglang di alihkan ke jalan Lapangan Sukarela menuju Cigadung. Puluhan anggota kepolisian diterjunkan untuk melakukan rekayasa lalu lintas di dua titik.

“Kita alihkan dulu sementara sampai hari Kamis, gimana selesainya aja penebangan pohonnya,” kata Kaur Lantas Polres Pandeglang, Mugiono. (*/Gatot)

Polda