Dihadapan Jokowi, Gubernur Lapor Kasus Covid-19 di Banten Turun Signifikan

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) melaporkan, kondisi penanganan Covid-19 di Provinsi Banten saat ini telah terjadi penurunan kasus yang signifikan.

Positivity rate sekarang 6,3 persen walaupun masih di atas (standar) WHO tapi juga jauh di bawah Jawa dan Bali,” ujar Wahidin dalam acara arahan Presiden Jokowi kepada kepada Pemerintah Daerah se-Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (21/9/2021).

Dilain hal, mantan Walikota Tangerang ini juga melaporkan bahwa bed occupancy ratio (BOR) atau tingkat keterisian tempat tidur di Banten sudah turun ke 4,2 persen.

“Terjadi penurunan yang begitu tajam. Tingkat yang sembuh 96 persen,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, Wahidin meminta agar Pemerintah Pusat dapat segera mendistribusikan vaksin covid-19 sesuai kebutuhan, khususnya ke Banten. Pasalnya, Banten saat masih membutuhkan vaksin.

“Kami sampaikan kita baru dapat 8,7 jutaan. Jadi kalau dua kali pakai dari target 9 juta maka kita masih kurang 9 juta lebih,” katanya.

Ia menuturkan, Pemprov Banten dan pemerintah kabupaten/kota di Banten merasa terbantu atas gelaran vaksinasi yang dilakukan oleh semua lembaga.

“Kami juga dan kota/kabupaten merasa terbantu sekali yang berperan sampai akar rumput, turun setiap hari,” katanya. (*/Faqih)