Demi Sambut Jokowi, Kepsek SMAN 4 Kota Serang Rela Tak Tidur 2 Hari

SERANG– Kepala SMA Negeri 4 Kota Serang, Ade Suparman mengaku harus rela tidak tidur selama 2 hari demi mempersiapkan penyambutan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke sekolahnya.

Menurut Ade, hal itu terpaksa dilakukan lantaran dirinya merasa khawatir terjadi kekurangan dalam pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pelajar yang akan dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Bapak kelelahan, kurang istirahat, kurang tidur, dari hari Minggu tidak tidur,” kata Ade saat dikonfirmasi terkait kunjungan kerja Presiden, Jokowi ke SMA Negeri 4 Kota Serang, Selasa (21/9/2021).

Diungkapkan Ade, jika dirinya langsung bergegas pulang ke rumah sesaat Presiden Jokowi meninggalkan lokasi SMA Negeri 4 Kota Serang. Hal itu karena, dirinya merasa tak kuasa menahan rasa lelah dan ngantuk yang diderita.

Bahkan, dirinya terpaksa menyerahkan tanggungjawab pelaksanaan vaksinasi massal kepada Humas SMA Negeri 4 Kota Serang meski acara belum sepenuhnya usai.

“Daripada tumbang saat acara, mending pulang seusai Pak Presiden berkunjung. Saya hanya dapat memohon maaf kepada para tamu yang datang,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi beserta rombongan melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar di SMA Negeri Kota Serang, Selasa (21/8/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi yang ditemani Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua DPR RI Puan Maharani bertolak menuju Kota Serang usai meresmikan pabrik Hot Strip Mill 2 PT Krakatau Steel di Kota Cilegon. (*/YS)