Dinilai Tak Peduli Pemuda, Aktivis Minta Plt Kadispora Banten Dicopot

SERANG – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Ahmad Syaukani dinilai tidak peduli terhadap bakat, minat dan potensi generasi anak muda oleh Aktivis Muslim Banten.

“Plt Kadispora Banten tidak memiliki kapabilitas, kapasitas, lemah koordinasi, inovasi, penataan serta pengembangan pemuda-pemudi Banten,” ujar Asep Rahmatullah dalam keterangan tertulisnya kepada Fakta Banten, Rabu (22/9/2021).

Menurut mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten ini, sudah seharusnya Gubernur Banten mencopot Ahmad Syaukani dari jabatannya.

“Karena beliau selaku Plt Kadispora beserta jajarannya acuh tak acuh, tidak responsif, dan tidak memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap penggalian bakat, minat dan potensi yang di miliki oleh anak-anak generasi muda-mudi Banten,” lanjutnya.

Pria yang akrab dipanggil Asep Choky ini mengungkapkan kalau digali banyak sekali bakat, minat dan potensi anak-anak generasi muda-mudi Banten yang meski didorong, di kembangkan serta dibina secara bertahap dan berkelanjutan.

Kemudian Dispora meski memiliki data yang akurat, memiliki program yang jelas, terintegrasi secara berkelanjutan, proaktif serta terbuka terhadap publik (masyarakat) dalam proses pengembangan bakat, minat dan potensi para pemuda-pemudi Banten.

“Ini merupakan catatan preseden kinerja yang buruk bagi Dispora Banten, kalau ini dibiarkan begitu saja, maka akan berdampak besar bagi masa depan pemuda-pemudi Banten. Mau dibawa kemana arah pemuda-pemudi Banten?” tanyanya.

Untuk itu, Asep menekankan Dispora Banten meski peduli terhadap generasi muda Banten, sehingga anak-anak muda-mudi Banten bisa berdaya saing tinggi, maju dan mengharumkan nama Banten baik di daerahnya sendiri, Nasional maupun Internasional.

“Tetapi kalau tidak peduli terhadap penggalian dan pembinaan generasi muda-mudi Banten, maka tunggulah kehancuran generasi muda-mudi Banten dan bangsanya,” pungkasnya. (*/Red/Rizal)