Dinkes Banten Klaim Susun Antisipasi Jika Kembali Lonjakan Kasus

SERANG – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten, Ati Pramudji Hastuti mengaku, bahwa pihaknya telah menyusun cara-cara untuk mengantisipasi terjadinya lonjalan kasus Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kita sudah melakukan sebuah perencanaan bagaimana menghadapi jika terjadi varian Mu ini masuk ke Banten, dan juga menghadapinya untuk bisa terus melakukan perbaikan-perbaikan,” ujar Ati kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (22/9/2021).

Bahkan dia mengklaim telah mengumpulkan berbagai lintas organisasi, guna membantu proses penanganannya.

“Jadi perencanaan kemarin kita sudah mengumpulkan berbagai organisasi di bidang kesehatan juga organisasi masyarakat,” katanya.

Hal demikian dilakukan kata Ati, untuk mempersiapkan dugaan-dugaan yang akan terjadi pada Bulan Februari 2022 mendatang.

“Menyusun sebuah perencanaan jika terjadi gelombang kedua yang rencanaya akan terjadi di bulan Februari awal. Mudah-mudahan tidak terjadi,” ucapnya.

Sebagai informasi, kini perkembangan kasus Covid-19 di Banten mengalami penurunan kasus. Menurut Ati, setiap harinya kini di bawah 100 kasus. Situasi demikian tengah dipertahan oleh Pemerintah Provinsi Banten, guna tak terjadi kembali lonjakan kasus di Banten. (*/Faqih)