Dinsos Banten Bimbing Keterampilan Bagi BWBLP

Lazisku

SERANG – Dinas Sosial Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan bimbingan Keterampilan bagi Bekas Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (BWBLP). Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memulihkan kembali harga diri, kepercayaan diri para peserta untuk melaksanakan peran dan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan bermasyarakat.

Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 14-21 Mei 2024 di UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten  yang diikuti oleh 15 orang klien Balai Pemasyarakatan Klas I Tangerang adapun jenis keterampilannya Montir motor.

Pada sambutannya Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana menyatakan bahwa pembangunan kesejahteraan sosial diprioritaskan pada golongan masyarakat yang sering kita sebut sebagai penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) termasuk di dalamnya tuna sosial.

“Sehingga pada akhirnya mereka diharapkan dapat meningkatkan status sosial dan ekonominya untuk dapat mencukupi kebutuhan minimal dan merupakan unsur penting dalam strategi guna memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, pada Selasa, (11/6/2024).

Bertitik tolak dari permasalahan tersebut di atas, Pemerintah Provinsi Banten dalam kesempatan ini Dinas Sosial melalui dana APBD  tahun anggaran 2024 bersama-sama dengan UPTD Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten serta Balai Pemasyarakatan klas I Tangerang berupaya optimal untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas melalui kegiatan ”bimbingan dan keterampilan bagi bekas warga binaan lembaga pemasyarakatan”.

Evi Sofia, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Provinsi Banten dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta selama mengikuti bimbingan keterampilan akan diberikan teori tentang sepeda motor dan praktek service ringan sepeda motor akhir Kegiatan ini peserta di berikan peralatan service motor  sebagai modal dalam membuka usaha.

Selain itu Kepala Balai Pemasyarakatan Klas I Tangerang Heru Prasetyo mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Provinsi Banten yang telah menyelenggarakan bimbingan keterampilan bagi Klien Bapas serta berpesan pada peserta untuk menanamkan diri bahwa kita dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat pada umumnya.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Banten Budi Darma Sumapradja menambahkan, kegiatan ini merupakan bukti bahwa Negara hadir dalam menghadapi kesulitan selain itu kegiatan ini juga diharapkan membawa dampak signifikan dan memberikan manfaat bagi peserta.

“Karena selain ilmu yang diberikan oleh instruktur juga peralatan service motor sebagai penunjang untuk membuka usaha,” tutupnya. (Adv)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien