Ketua Komisi III DPRD Pandeglang Ajak Warga Awasi Lelang dan Pelaksanaan Proyek

Lazisku

 

PANDEGLANG – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, meminta kepada masyarakat untuk ikut serta mengawal pembangunan infrastruktur, agar pembangunan yang menggunakan uang negara tersebut, bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Fikri Febriansyah saat dihubungi wartawan, pada Selasa, (11/06/2024).

Ks

“Masyarakat punya hak untuk ikut serta mengawal pembangunan di Kabupaten Pandeglang khususnya pembangunan infrastruktur, sehingga hasil pembangunan bisa sesuai dengan ketentuannya dan mempunyai manfaat yang lebih baik,” ungkapnya.

Fikri Febriansyah menjelaskan, jika masyarakat bisa melakukan pengawasan atau ikut serta mengawal pembangunan dari proses lelang dengan cara mengunjungi laman atau situs http://lpse.pandeglangkab.go.id/eproc4 milik Unit Kerja Pengadaan Barang Dan Jasa (UKPBJ) Sekretariat Daerah Pandeglang.

Kpu

“Masyarakat bisa melakukan pengawasan dari proses lelang dengan cara mengunjungi situs LPSE, agar masyarakat bisa mengetahui siapa pemenang tender atau yang melakukan penawaran, agar masyarakat bisa mengetahui pihak ketiga atau pemenang tender itu profesional atau tidak,” jelasnya.

Fikri menambahkan, selain mengawal dari proses lelang, masyarakat juga bisa ikut mengawasi proses pembangunannya agar pelaksanaan pembangunan sesuai dengan semestinya dan pihaknya juga meminta kepada pemerintah untuk bisa bersikap terbuka serta transparan terkait informasi-informasi terkait data pembangunan.

“Selain proses lelang, masyarakat juga mempunyai hak untuk ikut serta mengawal dalam proses pelaksanaan pembangunan agar hasilnya baik dan sesuai. Tentunya OPD terkait harus bisa transparansi terhadap informasi yang dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Setda Pandeglang, Ade Taufik membenarkan, jika masyarakat bisa ikut serta mengawasi serta mengawal proses lelang dengan mengunjungi situs http://lpse.pandeglangkab.go.id/eproc4, agar masyarakat bisa mengetahui pembangunan di Pandeglang.

“Situsnya terbuka untuk umum, masyarakat bisa mengetahui semua pembangunan yang sedang dan sudah dilelangkan,” pungkasnya. (*/Riel)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien