DPUPR Banten Waspadai Jalur Rawan Longsor

pcm koperasi

 

SERANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, pihaknya telah siap mengantisipasi jalur-jalur rawan longsor saat menghadapi musim hujan.

Setidaknya kata dia, ada sejumlah titik ruas jalan di Banten Selatan yakni Kabupaten Lebak dan Pandeglang yang dinilai rawan longsor saat memasuki musim hujan.

“Sudah mulai perubahan cuaca turun hujan, memang beberapa lokasi khususnya daerah Pandeglang dan Lebak ini akan kita intenfiskan,” ujar Arlan kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, Curug, Kota Serang, pada Senin (13/11/2023).

Loading...

“Kalau Tangerang Raya inshallah aman, karena kita sudah melakukan beberapa strategi mulai dari penurunan situ-situ seperti situ Cipondoh, kemudian Kelapa Dua dalam rangka untuk memberi tampungan lebih besar. Jadi tinggi muka airnya sudah kita turunkan,” sambungnya.

Untuk mengantisipasi bencana longsor, DPUPR Banten telah menyiapkan sejumlah alat berat dan personel tanggap darurat di wilayah Banten Selatan.

“Kita udah minta kepala UPTD untuk segera memobilisasi para penilik jalan untuk melakukan monitoring, termasuk nanti persiapan-persiapan terkait alat berat,” katanya.

Diketahui, sejumlah titik ruas jalan Lebak dan Pandeglang yang rawan longsor di antaranya Cipanas-Lebakgedong-Citorek, Warung Banten, Muncang-Sobang, serta Picung-Munjul. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien