Gelar Aksi di KP3B, KMS 30 Sebut Pj Gubernur Banten Gagal Urus Pendidikan

Dprd

SERANG – Sekelompok mahasiswa dari Komunitas Sudirman (KMS 30) melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Banten di kawasan Pusat Pemerintahan Pemerintah Provinsi Banten (KP3B) Kecamatan Curug, Kota Serang, Kamis (21/9/2023).

Dalam aksinya, mahasiswa tersebut mempersoalkan pendidikan yang ada di Provinsi Banten.

Menurutnya, Pj Gubernur Banten Al Muktabar dinilai gagal dikarenakan tingginya angka korupsi uang pendidikan yang ada di Provinsi Banten.

“Kasus korupsi dana pendidikan yang ada di Provinsi Banten menunjukkan belum adanya pengawasan dan pemeriksaan yang baik dan masih rendahnya transparansi anggaran,” ucap Jodi kepada wartawan.

Dede pcm hut

Menurutnya, hal tersebut berimbas dengan banyaknya infrastruktur pendidikan yang tidak memadai, termasuk banyaknya sekolah yang rusak.

Sankyu rsud mtq

“14.753 sekolah dasar yang ada di Provinsi Banten, ruang kelasnya dalam kondisi rusak ringan hingga sedang, dan 2.770 sekolah dasar dalam kondisi rusak berat,” ujarnya.

“Bahkan, 5.296 sekolah menengah pertama dalam kondisi rusak ringan hingga berat, dan 593 sekolah dalam kondisi rusak berat,” tambahnya.

Tidak hanya kasus korupsi dan fasilitas infrastruktur pendidikan yang rusak, dirinya menyoroti tingginya angka anak putus sekolah yang ada di Provinsi Banten.

“Sebanyak 312.000 lebih anak usia sekolah antara 16-18 tahun banyak yang putus sekolah,” pungkasnya. (*/Fachrul)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien