Gelar RUPS LB, Semua Direksi dan Komisaris Bank Banten Diganti

Gerindra Nizar

 

SERANG – Rapat Umum Pemegang saham Luar Biasa (RUPS LB) memutuskan mengganti semua jajaran direksi dan komisaris Bank pembangunan Daerah (BPD) Banten yakni Bank Banten.

“RUPS LB Bank Banten hari ini memutuskan untuk mengganti semua direksi dan komisaris. Saya ini berdua sama juga, hanya sementara diminta untuk menjalankan operasional sampai ada direksi dan komisaris baru nanti,” kata Asda II Pemprov Banten yang juga Komisaris Bank Banten, M Yusuf usai menghadiri RUPS LB tersebut di Serang, Jumat (2/12/2022).

Fraksi serang

Ia mengatakan, pertimbangan penggantian seluruh direksi dan komisaris Bank Banten, dalam upaya meningkatkan kinerja bank Banten agar lebih baik lagi.

Fraksi

“Pertimbangannya begitu, untuk lebih baik lagi,” kata Yusuf yang dipercaya sebagai Plt Komisaris utama didampingi Plt Direktur Utama Bank Banten Denny Sorimulia Karim

Yusuf mengatakan, sebagai penggantinya saat ini ada tiga nama yang sedang diajukan ke OJK untuk uji kepatutan dan kelayakan yakni Muhammad Busthami diajukan sebagai Komisaris Utama (Independen) Bank Banten, Dr. Hoiruddin Hasibuan sebagai Komisaris dan diajukan sebagai Direktur Operasional Bambang Widyatmoko.

Sedangkan jajaran komisaris Bank Banten sebelumnya yang diganti Komisaris Utama, Hasanuddin, Komisaris Independen Media Warman (habis masa jabatan) dan M Yusuf (Komisaris).

Kemudian Direktur Utama yaitu Dr. Agus Syabarrudin, Direktur bisnis Cendria Tj. Tasdik, Direktur Kepatuhan Kemal Idris (habis masa jabatan).

RUPS LB menunjuk Plt. Komisaris Utama M. Yusuf yang sebelumnya sebagai Komisaris Perwakilan dan Plt. Direktur Utama Denny Sorimulia Karim yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional. (*/Red/Net)

Gerindra kuswandi