Gerindra Juara di Pileg DPRD Banten Dapil III, Suara Taufiq Hidayat Paling Banyak

Dprd ied

SERANG – Partai Gerindra memperoleh suara terbanyak di Pileg DPRD Provinsi Banten Dapil III. Dapil tersebut adalah Kabupaten Serang B, yang meliputi Kecamatan Anyar, Cinangka, Ciomas, Mancak, Pabuaran, Padarincang, Kramatwatu, Bojonegara, Waringinkurung, Gunungsari dan Pulo Ampel.

Berdasarkan data yang dimiliki Partai Gerindra, pada Jumat, (23/2/2024), perolehan suara yang telah masuk di Dapil III DPRD Provinsi Banten sebanyak 95,11 persen dengan 304.677 suara sah. Data tersebut bersumber dari C1 Plano.

Data tersebut menunjukkan, Partai Gerindra mendapatkan suara terbanyak. Partai besutan Prabowo Subianto mendapatkan 17,86 persen atau 54.413 suara di Dapil III DPRD Banten.

Perolehan tersebut, membuat Partai Gerindra mendapatkan kursi pertama dari total lima kursi yang tersedia di Dapil tersebut.

Selanjutnya, dalam data tersebut juga menunjukkan, kursi kedua dimiliki oleh Partai Golkar dengan perolehan 16,27 persen suara, disusul oleh PKS 15,07 persen, PAN 13,41 persen, dan PDIP 11 persen.

Jika dilihat dari suara Caleg dari lima partai pemenang kursi di Dapil III DPRD Banten, Taufiq Hidayat mendapatkan suara paling banyak. Bendahara DPD Gerindra Banten ini memperoleh 12,16 persen atau 37.051 suara dari data 95,11 persen data yang masuk.

Posisi kedua dengab perolehan suara terbanyak adalah Mansur dari PKS, disusul Muhsinin dari Golkar, Ishak Sidik dari PAN dan Ida Rosida Lutfi dari PDIP. (*/Faqih) 

Golkat ied