Hadiri Puncak Hari Bhayangkara Ke-77, Pj Gubernur Banten: Sinergitas TNI-Polri Sejukkan Hati

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar Hadiri Puncak Peringatan HUT Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, pada Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Al Muktabar menyebut, sinergitas TNI-Polri yang sangat menyejukkan hati dalam memaknai Peringatan Hari Bhayangkara ini.

Pencapaian yang telah dilakukan menurut Al, terlihat dari kepuasan masyarakat atas kinerja Polri selama 77 tahun ini dengan salah satu tupoksi Polri yang selalu bersinergi dengan TNI yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selama 77 tahun ini kita lihat kolaborasi dan kerjasama TNI-Polri sangat menyejukkan hati kita. Dan terlihat juga kepuasan masyarakat terhadap berbagai kinerja Polri satu keadaan menjaga stabilitas daerah dan stabilitas Nasional dalam keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Al.

Kartini dprd serang

Al menambahkan, puncak peringatan dimulai Pukul 16.00 WIB, Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sebagai Komandan Upacara Kombes (Pol) Victor D Mackbon.

“Ada beberapa Gubernur yang diundang pada peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Jakarta ini, kita berkesempatan memperhatikan berbagai arahan dan pidato Bapak Presiden RI dan Bapak Kapolri bahwa memaknai Hari Bhayangkara Ke-77 ini terus-menerus membangun Indonesia, dan itu terus kita lakukan di Banten karena membangun Banten agregatnya menjadi pembangunan Nasional,” tambahnya.

Sebelumnya Pj Gubernur Banten mengikuti seluruh rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Provinsi Banten seperti Doa Bersama Lintas Agama oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara virtual, Upacara di Alun-alun Barat Kota Serang, serta Syukuran dan Doa Bersama Lintas Agama di Gedung Negara Kota Serang.

Pada puncak perayaan di stadion utama GBK ini juga digelar Pameran Alutsista Polri, Pasar Rakyat serta pelayanan publik seperti perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK keliling serta stand pameran yang menampilkan alat-alat unggulan penopang kinerja Polri. (*/Faqih)

Polda