Hari Pahlawan 2022, Pj Gubernur Banten: Pahlawanku Teladanku

 

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, nilai-nilai semangat kepahlawanan sangat penting dimiliki oleh warga negara Indonesia.

Dengan hal itu kata dia, maka dapat mendorong untuk bersama-sama mengisi dan mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Indonesia.

“Makna kepahlawanan yang telah didarmabaktikan oleh para pahlawan akan menjadi semangat kita dalam mengisi cita-cita para pahlawan untuk Indonesia merdeka ini,” ujar Al Muktabar usai Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 Tingkat Provinsi Banten, di Taman Makam Pahlawan Ciceri, Kota Serang, pada Kamis (10/11/2022).

Ia menerangkan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan, di antaranya mengisi pembangunan untuk kemajuan daerah, negara dan bangsa.

Ks nu

“Tentu mengisinya dengan membangun, dan semangat itu menjadi hal yang mendasar dengan kita setiap tahun memperingatinya dalam rangka kita mengisi pembangunan yang dicita-cita kan oleh pahlawan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada generasi muda agar menanamkan semangat kepahlawanan untuk dapat bersama-sama mengisi pembangunan. Karena dengan semangat kepahlawanan itu lah dapat menjadi modal sosial bagi generasi muda.

“Kepada generasi muda dengan semangat kepahlawanan itu kita harap segala energi, kemampuan dan kekuatan dapat didedikasikan untuk membangun bangsa ini dalam hal ini membangun Banten untuk Membangun Indonesia,” tuturnya.

Sebagai informasi, usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan, Pj Gubernur Al Muktabar bersama Forkopimda Provinsi Banten melakukan ziarah dan tabur bunga.

Selanjutnya dilakukan santunan sebagai taliasih kepada Janda Perintis Kemerdekaan (JPK) Provinsi Banten yang saat ini berjumlah 6 orang.

Santunan secara simbolis diserahkan Al Muktabar kepada Ny. Atinah istri dari pahlawan kemerdekaan Sarikam bin Jamani Kabupaten Serang. Selain santunan tersebut, Pemerintah Provinsi Banten juga telah memberikan uang saku kepada JPK Rp 500.000/bulan. (*/Faqih)

Cibeber nu