Hari Terakhir Kampanye, Sarifah Terima Dukungan Slankers Serang-Cilegon 

SERANG – Komunitas penggemar band Slank yakni Slankers Serang dan Kota Cilegon mendeklarasikan dukungan untuk Caleg DPR RI Dapil Banten II, dari PDI Perjuangan, Sarifah Ainun Jariyah, pada Sabtu, (10/02/2024).

Deklarasi disampaikan oleh Ketua Slankers Serang, Dedi Iskandar disaksikan oleh anggota Slankers yang hadir dalam kegiatan silaturahmi dan Deklarasi Dukungan Slankers Serang – Cilegon untuk Sarifah Ainun Jariyah.

Dedi menjelaskan, dukungan yang diberikan terhadap Caleg DPR RI, sebagai bentuk partisipasi masyarakat hususnya Slankers untuk menentukan pilihan politik.

“kita memiliki hak suara, hak pilih, penting bagi kita memilih perwakilan yang membawa baik untuk rakyat,” kata Dedi dalam keterangannya.

Sebagai komunitas pendukung Slank, Slankers melihat dukungan yang diberikan band Slank, sebagai bentuk ajakan untuk kebaikan dan sebagai kiblat bagi Slankers seluruh Indonesia.

“Slank sendiri sudah tentukan sikap, itu sebagai influence bagi para penggemar Slank di daerah tentukan sikap,”kata Dedi

Terkait dukungan terhadap Sarifah, Endang menegaskan memiliki penilaian husus, karena Teh Sarifah memiliki semangat merangkul komunitas yang ada di Banten.

“Teh Sarifah beberapa kali mengatakan saat bertemu, ingin menciptakan wadah kreatifitas bagi para komunitas yang aktif dan potensial,” tambah Endang.

Terpisah, Sarifah mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Slankers Serang dan Slankers Cilegon terhadap dirinya.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada kawan kawan Slankers Serang dan Slankers Cilegon, saya akan mengemban dengan baik kepercayaan ini,”kata Sarifah.

Menurut Sarifah, komunitas memiliki peranan strategis dalam rangka membangun relationship dan Sumber Daya Manusia.

“Dalam komunitas kita banyak belajar dari satu dengan yang lain, membuka ide dan wawasan baru,”pungkas Teh Sarifah.

Sarifah menjelaskan, pihaknya akan merangkul komunitas komunitas potensial dan produktif untuk menciptakan SDM unggul.

“Saya memiliki harapan kepada komunitas komunitas menciptakan kreatifitas untuk terciptanya SDM yang unggul, nantinya kita akan bentuk wadah komunitas yang aktif,” harapnya. (*/Faqih)