Hasil Ijtihad Ulama di Banten Dukung Prabowo-Gibran Jadi Presiden 2024

 

PANDEGLANG – Ratusan ulama dan kyai Banten telah melakukan ijtihad. Hasilnya, mereka mendeklarasikan untuk mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, sebagai capres dan cawapres tahun 2024. Ijtihad dan deklarasi dibacakan oleh KH. Ocep Sonhaji

“Kami tokoh dan ulama Banten, dengan ini mendeklarasikan diri, kami siap mendukung dan memenangkan pasangan calon presiden bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden 2024-2029,” ujar KH. Ocep Sonhaji.

Beberapa tokoh ulama dan kyai lainya yang hadir di antaranya KH Asep Nafis Bustomi dari Pesantren Al Hidayah Cisantri, KH Neni Sanja dari Riyadul Alfiyah Kadu Kaweng, KH. Ocep Sonhaji, Al Ubad Kadomas, hingga keluarga besar Mama Wirga Citundun.

“Oleh karena hasil ijtihad kami seperti itu, kami putuskan bahwa ulama se-Banten dan tokoh-tokoh yang hadir pada hari ini, mendeklarasikan untuk kemenangan bapak Prabowo Subianto dan mas Gibran Rakabuming Raka,” ujarnya, usai deklarasi, di Pandeglang, Banten, pada Sabtu, (16/12/2023).

KH. Sonhaji mengaku bila pilihannya mungkin berbeda dengan keputusan ulama lain. Kendati begitu, dirinya menghargai perbedaan pilihan tersebut.

Jika nanti Prabowo dan Gibran terpilih menjadi pemimpin Indonesia kata dia, pihaknya mengaku akan menyerahkan masa depan negara kepada mereka.

dprd tangsel

Kepemimpinan Prabowo dan Gibran dianggap saling melengkapi dan bisa saling bergotong-royong, untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Doa dan deklarasi dari ulama Banten yang telah melakukan ijtihad, diharapkan bisa menjadi penyemangat keduanya dalam berkontestasi di Pilpres 2024.

“Kami percayakan sepenuhnya kepada bapak Prabowo Subianto untuk menjadi pemimpin bangsa yang akan datang, yaitu tahun 2024. Semoga ini menjadikan semangat kepada bapak Prabowo dan mas Gibran untuk menjadi presiden Republik Indonesia,” jelasnya.

Koordinator Gerakan Banten Nyata (GBN), Faisal Dudayef mengatakan, hasil ijtihad, doa serta dukungan ulama dan kyai se-Banten menambah semangat relawan milenial untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Ini tentu menjadi energi positif bagi Gerakan Banten Nyata untuk berkegiatan kedepan. Ini menjadi semangat kita sebagai kaum muda yang ada di Gerakan Banten Nyata untuk terus menenangkan Prabowo-Gibran, khususnya di Banten,” katanya.

Faisal mengungkapkan, doa restu dari ulama dan kyai Banten diyakini mempermudah serta meringankan langkah kaki mereka untuk suksesi pada 14 Februari 2024 nanti.

“Dan ini menjadi titik awal perjuangan Gerakan Banten Nyata dalam menenangkan Prabowo-Gibran. Semoga restu dan doa para alim ulama menyertai kami dalam berkegiatan yang bertujuan untuk menenangkan Prabowo-Gibran di Banten,” terangnya. (*/Faqih)

Honda