Jabatan Pj Gubernur Diperpanjang, Ketum GEMA MA Banten: Al-Muktabar Layak Dipertahankan

Dprd ied

 

SERAG – Masa tugas Al-Muktabar sebagai pejabat Gubernur Banten resmi diperpanjang per hari ini, Jumat (12/5/2023), hal tersebut tertuang dalam Keppres Nomor 39/P/Tahun 2023 tentang Perpanjangan Masa jabatan, Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Menyikapi hal tersebut, apoteker Irwandi Tokoh pemuda Banten yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla’ul Anwar (DPW GEMA MA) Provinsi Banten menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya kembali Al-Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten.

“Saya atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan Selamat untuk Pak Al, kita bisa melihat secara seksama bahwa jika kualitas kinerja dari pak Al akan menjawab tudingan miring sebagian pihak yang tidak suka dengan kepemimpinan pak Al,” Kata Irwandi di tempat kerjanya di Kabupaten Serang, Jumat (12/5/2023).

dprd tangsel

“Ini tanda bahwa banyak hal yang telah dilakukan Al-Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten, dan secara kinerja telah diperhitungkan oleh presiden melalui menteri dalam negeri, jadi ya mari kita dukung bersama kepemimpinan pak Al hingga selesai,” ujarnya.

Irwandi juga menyampaikan, Al-Muktabar sangat konsen dalam penanganan kesehatan di Banten, salah satunya soal stunting, selain itu Al-Muktabar juga serius mengurus pengembangan sumber daya Manusia, reformasi birokrasi, dan keterbukaan informasi.

“Jadi, di era keterbukaan informasi publik ini terutama sekarang semua serba digital, tidak ada lagi yang bisa ditutupi, jika buruk maka pasti ada rekam jejaknya, bahkan jika sebaliknya jika baik semua bisa melihat dan membaca kinerja pak Al selama ini,” tandas apoteker Irwandi yang juga sebagai wakil ketua KNPI Banten.

“Dengan kerendahan hati saya mengajak kepada semua elemen masyarakat Banten, terutama yang kemarin menjagokan selain pak Al untuk jadi PJ Gubernur, ayo kita sudahi semua perbedaan siapa yang layak menurut kita atau siapa yang sempurna menurut kita, kita kembali bersatu bersama membangun Banten, karena pada hakekatnya kesempurnaan itu hanya milik Allah SWT sang pencipta manusia.” tutup Apoteker Irwandi. (*/Red)

Golkat ied