Jelang Gubernur Lengser, Sekda Banten Diminta Harmonisasikan ASN

Dprd

 

SERANG – Jelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy pada tanggal 12 Mei 2022 mendatang, posisi Sekda Banten, Al Muktabar diminta dapat membawa keharmonisan.

Rektor UIN SMH Banten, Prof. Wawan Wahyudin mengatakan, Sekda Banten saat ini yang dijabat Al Muktabar memiliki tanggungjawab besar untuk mengharmonisasikan seluruh ASN.

Menurutnya, sejak kembalinya Al Muktabar menduduki jabatan Sekda, beliau cukup mampu mengonsolidasikan seluruh ASN.

“Saya yakin sosok Al Muktabar adalah orang yang taat aturan dan lurus, sehingga dapat menjaga ritme birokrasi sebagai pelayan masyarakat. Kalau masalah  kekurangan, setiap manusia juga punya kekurangan, sebaiknya saling menjaga dan menutupi kekurangan, itu lebih baik,” kata Wawan.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

“Saya mengenal Al Muktabar sosok yang cerdas dan mau mengubah gaya birokrasi yang mementingkan diri sendiri menjadi birokrasi yang profesional dan kompeten di bidangnya,” katanya menambahkan.

Hal senada disampaikan Rektor Untirta, Fatah Sulaiman. Fatah menjelaskan bahwa dinamika politik 2024 mendatang jangan sampai  membuat Pemerintah Provinsi Banten terjebak dalam agenda politik praktis, serta mengabaikan fokus prioritas program yang sudah dicanangkan.

Hal itu semata dalam rangka untuk mewujudkan masyarakat Banten yang mandiri sejahtera, berdaya saing dan berahlakul karimah, yakni dengan tiga agenda utama pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Ke depan birokrasi Banten harus solid dan mampu menunjukkan reformasi dirinya, untuk secara profesional hadir dan dirasakan peran tupoksinya ditengah masyarakat dalam mengaksellerasi terealisirnya tiga agenda utama pembangunan Provinsi Banten,” ujar Fatah.

Dikatakannya, kepemimpinan Al Muktabar sebagai Sekda Banten layak diberi ruang seluas-luasnya agar beliau mampu mengeluarkan segenap potensi, kemampuan dan daya kreasinya agar birokrasi di Banten berjalan sesuai relnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien