Listrik di Kantor KPU Banten Sempat Padam Saat Pleno Rekapitulasi Suara

BPRS CM tabungan

SERANG – Listrik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten sempat padam saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Banten berlangsung, di Kota Serang, Kamis, (7/3/2024).

Pantauan Fakta Banten, listrik di kawasan Kantor KPU Provinsi Banten sempat padam. Beruntung, tak berselang lama listrik kembali hidup usai kedatangan petugas PLN .

Ketua Bawaslu Banten Ali Faisal mempertanyakan kesiapan KPU terkait sarana dan prasarana dalam melaksanakan rekapitulasi suara, termasuk kesiapan listrik.

“Kita baru saja menyaksikan suatu kondisi yang tidak bisa kita harapkan bersama untung untung baru perjalanan baru beberapa menit mati lampu ini, ini harus ada jaminan dari KPU terkait sarpas yang digunakan dalam rapat pleno ini,” ujarnya.

Bawaslu meminta KPU Banten dapat menjamin kejadian padamnya listrik itu, untuk tidak terulang kembali ketika rapat pleno berlangsung.

“Sementara ada hak kita semuanya melihat secara langsung dan kemudian atas kebijakan KPU disiarkan secara live streming di youtube,” katanya.

Sementara itu, Ketua KPU Banten Mohamad Ihsan menyampaikan pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi terkait kejadian tersebut, diantaranya menyiapkan genset.

“Semoga ini dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Diketahui, KPU Provinsi Banten menjadwalkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 hingga Minggu, (10/3/2024) mendatang. (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien