Kawal Perhitungan Suara, Bonnie Triyana Dirikan Kamar Hitung di Dapilnya

pcm koperasi

 

LEBAK – Caleg PDI Perjuangan Banten Bonnie Triyana mendirikan Kamar Hitung untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I yang meliputi Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Hal itu dilakukan Bonnie untuk meningkatkan transparansi dan akurasi penghitungan suara dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Kamar hitung yang berlokasi di Rangkasbitung dan Pandeglang diharapkan dapat menjaga amanat suara warga dari berbagai TPS di Lebak dan Pandeglang.

Penghitungan di Kamar Hitung tersebut dilakukan dengan menempatkan saksi-saksi di setiap TPS, yang kemudian akan mengirimkan C1 Plano ke server yang berada di Kamar Hitung.

Menurut Bonnie, hal itu penting dilakukan sebagai bagian dari tanggung jawabnya untuk meningkatkan kualitas demokrasi dan kepercayaan publik terhadap proses pemilu di Indonesia, khususnya di Banten.

Loading...

Selain itu juga bertujuan untuk memastikan bahwa setiap suara yang diberikan oleh masyarakat dapat terkawal dengan baik.

“Kamar hitung ini dibuat untuk memastikan bahwa suara yang diamanatkan warga lewat pemilu dapat dikawal dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Bonnie mengatakan kamar hitung yang dibuatnya didukung dengan teknologi dan sistem informasi yang mumpuni agar dapat mengawal suara dengan akurat dan lancar.

Dalam kamar hitung tersebut Bonnie melibatkan para ahli IT dan statistik yang berkerja secara profesional untuk mengelola data hasil pemilu.

“C1 Plano kami kumpulkan sebagai bukti perolehan suara di TPS yang akan menjadi landasan saat rekapitulasi di setiap tingkatan,” kata Bonnie. (*/Faqih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien