Muchdi PR Restui Walikota Cilegon Dukung Capres Prabowo dan Masuk Gerindra

DPRD Cilegon Idul Adha

FAKTA – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto, yang merupakan Ketua Umum DPP Partai Gerindra menerima tambahan dukungan dari eks politisi Partai Berkarya yang saat ini menjabat Walikota Cilegon, yakni Helldy Agustian.

Walikota Cilegon Helldy Agustian saat ini telah resmi bergabung menjadi kader Partai Gerindra.

Bahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra untuk Helldy Agustian langsung diserahkan oleh Sekjen DPP, Ahmad Muzani, pada acara perayaan HUT Ke-15 Partai Gerindra di Provinsi Banten, Minggu (19/2/2023).

DPRD Pandeglang Kurban

Helldy mengaku kepindahannya ke Partai Gerindra sudah mantap dan siap memenangkan capres Prabowo Subianto di Kota Cilegon dan Banten.

Mantan Ketua DPW Partai Berkarya Banten itu bahkan mengaku telah mendapatkan restu dan arahan dari Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Mayjen (Purn) Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr), terkait langkah politiknya bersama Gerindra.

Gerindra Banten Idul Adha

Helldy bahkan mengungkapkan rekam jejak politik antara Prabowo dan Muchdi Pr. Pada 2008, keduanya pernah bersama-sama mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) beserta sejumlah tokoh lainnya.

Prabowo saat itu diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina, sementara Muchdi Pr sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Periode 2008 hingga 2011.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah membenarkan bahwa kepindahan Helldy Agustian ke Partai Gerindra sudah mendapatkan izin Muchdi Pr.

Kpu

“Saran dan keputusan yang diambil oleh Ketua Umum (Muchdi Pr) untuk Pak Helldy, demi kepentingan warga Banten pada umumnya dan masyarakat Cilegon pada khususnya,” kata Fauzan dalam keterangan tertulis, Rabu (22/2/2023).

Diakui Fauzan, Helldy sebelumnya sudah menghadap jajaran DPP Partai Berkarya.

“Pak Helldy sudah menghadap ke DPP dan meminta petunjuk, pertimbangan, dan saran sebelum mengambil langkah berpindah ke Partai Gerindra,” jelas Fauzan.

DPP Partai Berkarya memaklumi kepindahan Helldy Agustian ke Partai Gerindra, karena dinilai keputusan yang diambil oleh Helldy itu demi kepentingan masyarakat Kota Cilegon.

Fauzan pun memastikan Partai Berkarya telah menyiapkan kader terbaik untuk menggantikan Helldy Agustian, yang sebelumnya menjabat Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten.

Keluarnya Helldy dipastikan tidak akan memengaruhi struktur kepengurusan Partai Berkarya di Provinsi Banten, karena masih dapat berjalan dengan baik.

“Kami telah menyiapkan pengganti untuk jabatan struktural yang ditinggalkan. Masih banyak tokoh-tokoh yang berasal dari Partai Berkarya di Banten,” imbuhnya.

Seluruh pengurus DPP Partai Berkarya mendoakan agar Helldy Agustian meraih kesuksesan di partai barunya, sehingga dapat melanjutkan cita-citanya menyejahterakan masyarakat Cilegon.

“Semoga sukses di partai yang baru, walaupun saya yakin tidak akan seindah kenangan Pak Helldy di Partai Berkarya,” pungkas Fauzan. (*/Red)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien