PB PII Launching Buku “Menyongsong 1 Abad PII” dalam Peringatan Hari Bangkit Nasional Ke-77

pcm koperasi

BANTEN – Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) menggelar acara launching buku bertajuk “Menyongsong 1 Abad PII” di Lebak, Banten, pada Sabtu (4/5/2024).

 

 

Buku ini diresmikan secara langsung di malam puncak Hari Bangkit Nasional (Harbanas) PII Ke-77 oleh Ketua Umum PB PII, Abdul Kohar Ruslan. Dalam sambutannya, Abdul Kohar Ruslan menjelaskan pentingnya buku tersebut sebagai bagian dari peringatan Hari Bangkit PII ke-77.

 

“Buku ini sebagai bagian yang tak terpisahkan dari peringatan Hari Bangkit PII ke-77. Buku ini menjadi simbol dari perjalanan panjang PII dalam membangun identitas, sejarah, dan kontribusinya dalam pembangunan bangsa,” kata Abdul Kohar Ruslan dalam sambutan yang penuh semangat, pada Sabtu (4/5/2024).

 

 

Dengan menelusuri halaman demi halaman buku ini, kata Kohar, kader PII dapat merenungkan perjuangan dan visi para pendahulu PII serta memetik inspirasi untuk mengukir masa depan yang lebih gemilang bagi PII dan bangsa ini.

 

 

Ketua Panitia atau Ketua Organizing Committee, Fariski Adwari mengungkapkan bahwa pe-launchingan buku ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bangkit PII ke-77 dan tema buku tersebut merupakan refleksi dari semangat kolaborasi untuk membangun Indonesia.

 

Loading...

“Tema buku ini tidak hanya menjadi cerminan, melainkan juga pijakan bagi semangat kolaboratif dalam upaya membangun Indonesia ke depan. Ini bukan hanya sekadar kumpulan kata-kata, melainkan adalah perwujudan nyata dari semangat bersama untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi bagi bangsa dan negara,” ujar Fariski.

 

 

Direktur PII Press, Yulia Nurdianik, menegaskan bahwa peluncuran buku ini sebagai persiapan menyambut 100 tahun PII. Buku ini berisi gagasan-gagasan dari kader PII Nasional tentang sejarah, budaya, dan karya PII selama 77 tahun terakhir.

 

“Buku ini tidak hanya sekadar kumpulan tulisan, tetapi juga merupakan wadah yang memuat gagasan-gagasan berharga dari kader PII Nasional tentang sejarah, budaya, dan karya PII selama 77 tahun terakhir,” ucap Yulia.

 

“Melalui buku ini, kita dapat memperkokoh jati diri PII dan meneruskan warisan berharga yang telah dibangun selama ini, sebagai landasan untuk meraih masa depan yang lebih gemilang,” imbuhnya.

 

Acara peluncuran buku ini turut dihadiri oleh ratusan pelajar dan tamu undangan yang hadir untuk merayakan peringatan Hari Bangkit PII.

 

Bahkan, kader PII dari berbagai provinsi di Indonesia juga hadir untuk merayakan malam puncak Refleksi Harbanas PII Ke-77. (*/Hery)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien