3 Bacagub Banten Bakal Buru Restu Anak Jokowi

BPRS CM tabungan

SERANG – Ada tiga bakal calon Gubernur (Bacagub) Banten yang akan mendaftar penjaringan di DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten. Mereka adalah Anggota DPR Achmad Dimyati Natakusumah, mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan pegiat kebudayaan Ratu Rekawati.

Diketahui, DPW PSI Provinsi Banten telah membuka pendaftaran bagi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk periode 2024-2029. Berdasarkan hasil Pemilu 2024, partai yang diketuai anak Presiden Jokowi itu memperoleh tiga kursi di DPRD Banten.

Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto mengatakan, pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten itu dibuka mulai tanggal 2-25 Mei 2024. Pihaknya membuka seluas-luasnya kepada masyarakat yang hendak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Ia mengatakan, bagi yang ingin mendaftar, Bacagub dan Bacawagub bisa langsung mendatangi Sekretariat DPW PSI Provinsi Banten yang terletak di Jalan Syekh Nawawi Albantani Nomor KM 5, Cilaku, Curug, Kota Serang, Banten.

Ketua Desk Pilkada Banten sekaligus Wakil Ketua DPWP PSI Banten, Lerru Yustira menambahkan, untuk batas akhir penyerahan formulir pendaftaran yaitu hingga tanggal 25 Mei 2024 mendatang.

Setelah waktu penjaringan selesai, pihaknya juga akan melakukan seleksi administrasi, wawancara hingga uji kelayakan kepada para pendaftar.

Meski begitu kata dia, PSI Banten punya kriteria khusus untuk para pendaftar yang ingin mendapatkan restu partai yang diketuai Kaesang Pangarep itu.

Setidaknya kata dia, pendaftar harus punya komitmen pemberantasan korupsi sebagaimana sesuai dengan prinsip PSI. Terlebih harus punya pengalaman, pengetahuan yang mumpuni hingga tidak pernah terlibat kasus apapun.  (*/Faqih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien